Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Headline

Ketika Jeep Wrangler VS Tank Beradu Di Trek Berlumpur, Siapa Pemenangnya?

Menurut anda apa yang membuat sebuah balapan offroad itu seru? Apakah kendaraan dengan performa yang serupa? Ketrampilan pembalap yang selevel? Atau trek dengan rintangan yang ekstrim? Mungkin semua kriteria diatas harus ada.

Ketika Jeep Wrangler Rubicon dibandingkan dengan kendaraan yang relatif sepadan seperti Land Rover atau Land Cruiser, mungkin itu sudah sewajarnya dan terdengar membosankan tetapi yang satu ini terbilang anti mainstream dimana Wrangler Rubicon terbaru diadu dengan tank Soviet Gvozdika 2S1 di fasilitas pengujian tank, Inggris.

Dalam video yang diunggah oleh DriveTribe, pria bernama Mike berada dibalik kemudi Wrangler sedangkan pengemudi kendaraan tempur lapis baja adalah pembalap legendaris, Tiff Needell. Well, apakah ini bakal menjadi persaingan yang adil?

Pada video tersebut menunjukkan trek diselimuti dengan lumpur, genangan air, dan kemiringan yang cukup menantang untuk menguji kehebatan antara Wrangler VS tank, tetapi mengemudikan tank dapat dipastikan sulit untuk dinavigasi. Dalam hitungan mundur, Mike siap melakukan start melawan tank bermesin diesel 3.5-liter. Rupanya tank berhasil mengambil start terlebih dahulu, sementara Mike mengandalkan mode 4WD dan low-range untuk mendapatkan momentum awal membelah lumpur.

Kebetulan kedua kendaraan memiliki output daya yang terpaut sedikit meskipun bobot tank sekitar tujuh belas kali lebih berat. Wrangler Rubicon berbekal mesin 2.0-liter turbocharged yang bertenaga 272 hp berhasil meluncurkan serangan di tikungan pertama dan memimpin balapan.

“Di awal start yang perlu saya lakukan adalah menjaga Jeep agar terus melaju kemudian sebisa mungkin bertahan untuk menunggu momentum yang pas. Dengan gesit Wrangler mampu menyalip tank di tikungan, sebuah kesempatan yang sempurna. Pada kondisi tersebut mungkin banyak orang yang ragu bahwa saya tak mungkin menyalip tank di tikungan tetapi saya justru mendapatkan cengkeraman ekstra di sudut lintasan dan tanpa saya sadari posisi Jeep sudah bersanding disisi tank,” ujar Mike.

Mike mengatakan bahwa berkat disconnect sway bar elektrik di jalur yang sedikit bergelombang, memungkinkan travel suspensi depan yang dibutuhkan oleh pengemudi. Beberapa meter menjelang garis finish, tiba-tiba kedalaman lumpur menjadi lebih tebal sementara tank terlihat semakin mendekati Wrangler.

“Dengan sedikit penyesuaian throttle, Wrangler seperti mencengkeram sesuatu di bawah sana dan akhirnya mobil terdorong melintasi bendera DriveTribe (garis finish), hanya terpaut sekitar 5 meter dari tank,” imbuh Mike. Mike pun terkesan dengan kemampuan Wrangler Rubicon yang gesit di medan berlumpur.

Jadi tak perlu dikatakan lagi, cukup jelas siapa yang menjadi pemenangnya. Dari video ini anda dapat melihat bahwa kedua kendaraan ini mampu meloloskan diri dari lumpur yang sangat licin dan cukup dalam, terlihat keduanya berjuang untuk mempertahankan traksi. Sesuai dengan janji di awal scene, yang kalah dalam balapan berarti harus mencuci kendaraan pemenang. Hahaha. Jika penasaran, kalian bisa cek videonya di https://youtu.be/fEOjojED9Kk?t=2.

Comments

Bergabung dengan Team Baru, Gibran Semakin Menorehkan Prestasi

Karting

Kembalinya Kejurnas Gokart di New Normal

Karting

GR Yaris, Mobil Andalan Toyota Untuk Menangkan Ajang World Rally Championship Segera Hadir di Indonesia

Cars

HONDA RACING INDONESIA PERKENALKAN PEMBALAP MUDA BERBAKAT SEBAGAI FORMASI BARU UNTUK BALAPAN MUSIM 2021

Racers

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect