Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Headline

Kisah Dibalik Deretan Sponsor Denny Pribadi 

Denny Pribadi, pembalap serba bisa yang sering dijuluki sembalap (sembarang dibalap) dengan sederet sponsor besar yang selalu mendukungnya dalam mengikuti ajang balap hingga ketika dirinya menggelar sebuah event otomotif, drifting. Namun dalam mendapatkan sponsor, Denny Pribadi a.k.a Depri harus mengawali dengan kerja keras dan tentunya sedikit bumbu keberuntungan.

Bahkan TOTAL OIL yang menjadi sponsor pertama setelah Depri mengirimkan proposal, hanya memberikan oli untuk digunakan ketika mengikuti balapan ISSOM awal2 dulu. Seiring berjalannya waktu, setiap musim balap (tiap tahun) Depri merasakan ada penambahan. “Mendapatkan dukungan dari Total Oil sejak 2008 seiring berjalannya waktu, sekarang telah benar – benar full support dan menjadi Brand Ambassador hingga Total Oil Perancis sebagai pusatnya,” ungkap Denny Pribadi.

Mungkin bagi sebagian orang, balapan tanpa sponsor bukan kendala besar tetapi mendapatkan sponsor memiliki gengsi tersendiri. Terlebih sangat sulit mendapatkan kepercayaan dari brand – brand besar. “Bahkan CITROËN C3 WRC – TOTAL, team pabrikan kelas dunia aja masih butuh sponsor. Apalagi saya sebagai pembalap privateer tapi bersyukur sekali, “thank you GOD” sponsor yang sama di CITROËN yaitu TOTAL mau mensupport DX Bonek”.

Setelah mendapat dukungan dari TOTAL OIL, Denny Pribadi tidak berpuas diri untuk mendapatkan sponsor besar. Proposal pun dikirimkan ke berbagai brand-brand besar. Gayung pun bersambut dengan bukti deretan sponsor yang tercatat saat ini ada 8 produk. “Memang saya tidak memiliki tim balap, namun saya sangat beruntung mendapatkan sponsor nasional hingga internasional. Dan hal ini adalah impian bagi team – team besar untuk mendapatkan support tersebut.”

Hasilnya nyaris seluruh body mobil Toyota DX yang diandalkan Denny Pribadi terdapat logo sponsor, termasuk pada Racing Suit. Namun untuk livery hingga pemasangan logo pada mobil harus mendapatkan persetujuan dari TOTAL OIL di Perancis. “Khusus livery, memang harus mendapatkan persetujuan untuk disainnya. Jadi terkadang diawal musim balap belum mengalami perubahan. Jadi setelah mendapat persetujuan dari TOTAL Indonesia dan TOTAL Singapore (Asia), harus menunggu persetujuan dari TOTAL Perancis (Pusat Dunia). Jika tidak medapatkan approval, maka semuanya balik Nol lagi. Semua keputusan dari TOTAL Perancis karena budget berasal dari Pusat. Walau sangat panjang prosesnya, namun sangat bangga dengan livery yang juga mirip digunakan oleh tim CITROËN yakni TOTAL, KRATINGDAENG/RED BULL, NGK BUSI & BREMBO. Jadi bangganya itu tak terkira… cuma sebuah mobil retro COROLLA DX tapi namanya tercatat di TOTAL Pusat, Perancis.”

 

Dengan deretan sponsor yang mendukungnya, tugas berat ternyata menghampirinya. Terlebih dengan title sebagai ‘Brand Ambasador’, bukan hanya menjaga dari sisi prestasi yang juga menjadi target pribadinya. “Bagi brand besar, pembalap yang disupport harus memiliki attitude yang bagus sehingga dapat membawa brand tersebut dengan baik. Saat ini sponsor juga menuntut keaktifan pada media sosial sehingga kita harus aktif dan kreatif. Mereka pasti meminta kita membantu mengangkat brand imagenya.”

Bicara tentang ‘pembalap privateer’, Depri mengatakan jangan berkecil hati. Memang butuh pengorbanan besar untuk mendapatkan hasil akhir istimewa. “Awalnya DX BONEK ini putih polos tanpa ada satupun sticker sponsor yangg menempel, hanya nomer start menempel ketika balap. Menjadi Privateer juga bisa disupport oleh brand-brand pabrikan kelas Internasional dan Nasional. Sejak awal, semua saya lakukan sendiri dari bikin proposal, presentasi ke sponsor hingga meeting karena memang tidak punya team dan manager. Dan tidak ada satu pun dari sponsor yang ada di DX BONEK hasil rekomendasi dari temen atau KKN. Semuanya hasil dari door to door dari satu perusahaan ke perusahaan lain, dari yang ditolak ketika baru bertemu resepsionis. Pernah! Sering! Dasarnya BONEK tetep semangat dan niat datang lagi dan datang lagi sampe akhirnya diterima proposal saya. Semua pasti ada plus dan minusnya bergabung di team atau privateer.
Balap Privateer?! Can lah…

Untuk saat ini, Denny Pribadi mendapat dukungan dari
1. TOTAL OIL dengan produk andalan TOTAL QUARTZ 7000 yang mengandung teknologi Age Resistance Technology (ART) dari Oli Total Quartz. Teknologi tersebut dapat memperkuat struktur molekul pelumas sehingga dapat memberikan perlindungan mutakhir di mesin mobil.
2. Ban GT RADIAL Champiro SX2 (195/50R15) yang telah mengalami improvement besa dan terbukti kehandalannya.
3. KRATINGDAENG
4. NGK Busi – NGK Racing Competition Type R7434-7. Busi ini langsung didapatkan oleh Denny Pribadi dari NGK Jepang karena tidak dijual bebas di Indonesia. Dikalangan pembalap atau tuner – tuner dikenal dengan sebutan ‘Busi Merah’
5. PRESTONE Brake Fluid DOT4
6. BREMBO
7. TRW
8. WILLBERN dengan produk – produk yang disupport: Additive Treatment BLACK ULTIMATE, Radiator Blue Coolant CYGNUS 8000 & Intelegent Fuel Booster IF-B. Premium Tyre Polish TS-1000

Comments

Bergabung dengan Team Baru, Gibran Semakin Menorehkan Prestasi

Karting

GR Yaris, Mobil Andalan Toyota Untuk Menangkan Ajang World Rally Championship Segera Hadir di Indonesia

Cars

Kembalinya Kejurnas Gokart di New Normal

Karting

Putaran Pertama ISSOM 2021 Hadirkan Rivalitas Dua Tim Pabrikan dan Sedikit Kejutan Lainnya.

Race event

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect