Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Headline

LEGO Mengeluarkan Miniatur Hypercar Bugatti Chiron

Menyusun atau merakit benda-benda seperti Gundam, model kit Tamiya atau bahkan LEGO selalu memberi pengalaman seru saat proses perakitan dan kepuasan tiada tara saat hasil rakitannya sudah jadi dan rapi. Seperti Produsen mainan terkemuka asal Denmark ini yaitu LEGO, dimana dia mengeluarkan varian LEGO Technic buat kamu yang ingin LEGO yang lebih menantang dan detail. Modelnya pun bermacam-macam, tapi kalau dari dunia mobil, model LEGO Caterham dan Porsche 911 GT3 RS adalah yang paling mudah disebut.

Hingga pada akhirnya LEGO resmi meluncurkan seri LEGO Technic yang berbentuk Bugatti Chiron. Seperti varian LEGO Technic pada umumnya, LEGO ini berukuran besar dan terdiri atas ribuan potongan LEGO. Soal dimensinya, LEGO Technic Bugatti Chiron ini punya panjang 56 cm, lebar 25 cm dan tinggi 14 cm. Sepertinya kita membutuhkan lemari atau meja yang agak luas buat menaruh LEGO yang satu ini.

LEGO Technic Bugatti Chiron ditampilkan di kantor pusat LEGO House di Billund dan diresmikan oleh Niels B. Christiansen, CEO LEGO Group, dan Presiden Bugatti Stephan Winkelmann. Bagi pemburu koleksi, skala 1: 8, LEGO Technic Bugatti Chiron akan tersedia mulai 1 Juni, hanya ada di toko LEGO dan shop.LEGO.com. Pendistribusian ke toko global mulai 1 Agustus 2018.

Mainan ini seperti menghadirkan keajaiban, kekuatan, dan keanggunan dari Chiron. Diperkenalkan kepada penggemar supercar dunia dua tahun lalu dan sekarang dihidupkan dalam bentuk LEGO Technic, menawarkan pengalaman membangun yang unik dan otentik bagi penggemar mobil dan penggemar LEGO dari segala usia.

Total potongan pada LEGO Bugatti Chiron yang mencapai 3.599 potongan ini juga memastikan bahwa model ini akan jadi LEGO Technic paling rumit dan detail yang pernah dibuat oleh LEGO. LEGO memperhatikan detail-detail mobil ini sampai ke ciri khasnya, misalnya gril Bugatti yang mirip tapal kuda, air intake berbentuk huruf C, lampu belakang berbentuk garis LED yang panjang, pelek 10-spoke dengan ban tipis dan rem cakram yang mirip aslinya.

Active spoiler yang juga bisa dipakai sebagai rem udara pun bisa benar-benar difungsikan, caranya dengan memutar porosnya memakai speed key yang juga didesain mirip speed key Bugatti Chiron yang asli. Bagasi depan mobil ini juga memuat satu mainan tas Bugatti, dan interior Bugatti Chiron kecil ini dibuat sedemikian rupa sehingga menyerupai aslinya. Dashboard, setir, panel instrumen, jok bahkan hingga pola panelnya dibuat mirip.

Karena ini LEGO Technic, Bugatti Chiron ini punya replika mesin 8.000 cc W16 4 turbo yang pistonnya bisa bergerak, jadi kita bisa memperhatikan detil pergerakannya. Demikian juga replika girboks kopling ganda 8 percepatan dan sistem AWD Chiron yang mekanismenya juga bisa kita perhatikan kalau dirakit dengan benar. Setir dan persneling mobil ini pun bisa kita mainkan kalau sudah jadi.

Niels B. Christiansen, CEO LEGO Group mengatakan: “Saya sangat gembira dengan model baru ini. Desainer LEGO kami telah melakukan pekerjaan luar biasa dengan menangkap detail dari desain Bugatti yang ikonik ini. Hal Ini benar-benar sebagai bukti bahwa dengan rangkaian bentuk LEGO Anda dapat membangun apa pun yang dapat Anda bayangkan, dan contoh bahwa dengan LEGO Technic ™, Anda dapat membangunnya secara nyata. Ini adalah model yang sangat besar yang saya tidak sabar ikutan membuatnya. Saya memang memiliki minta tentang permobilan, adapun detail dan desain model ini benar-benar luar biasa.”

Sementara Stephan Winkelmann, Presiden Bugatti Automobiles S.A.S., berkomentar: “Berkat keahlian desain dan teknologi mereka yang telah terbukti, LEGO Group dan Bugatti adalah epitome segmen merek mereka. Model LEGO Technic ™ dari Bugatti Chiron adalah ekspresi hubungan yang sempurna. Saya terkesan pada ketepatan dan kehalusan super sports car kami yang telah diterjemahkan ke dalam dunia LEGO dan saya yakin bahwa penggemar LEGO dan Bugatti akan menyukai produk ini.”

Bugatti Chiron LEGO ini hanya tersedia dalam warna French Blue, dan tiap unit yang dijual punya nomor seri unik yang bisa kita pakai untuk membuka konten spesial di situs web LEGO. Saat ini, mainan ini sudah resmi dijual dengan kisaran harga sekitar 7 juta Rupiah.

Comments

Bergabung dengan Team Baru, Gibran Semakin Menorehkan Prestasi

Karting

Kembalinya Kejurnas Gokart di New Normal

Karting

GR Yaris, Mobil Andalan Toyota Untuk Menangkan Ajang World Rally Championship Segera Hadir di Indonesia

Cars

HONDA RACING INDONESIA PERKENALKAN PEMBALAP MUDA BERBAKAT SEBAGAI FORMASI BARU UNTUK BALAPAN MUSIM 2021

Racers

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect