Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Headline

‘LINX’, Switch Digital dari ARB

Perangkat lunak dari ARB ini telah dirilis sejak akhir tahun lalu, namun tampaknya belum banyak yang mengetahuinya. Bahkan trend offroad di Indonesia belum menggunakan perangkat ini, sementara di Australia perangkat lunak ini sudah mulai digemari.

 

Perkembangan era digital memang sangat pesat, ARB sebagai perusahaan aksesoris offroad terkemuka pun tak ingin ketinggalan melebarkan inovasinya. ARB memperkenalkan LINX – Vehicle Accessory Interface, sebuah teknologi bergaya smartphone.

Teknologi ini hadir sebagai alternatif pilihan pengganti switch analog yang biasanya terpampang pada dashboard mobil offroad anda. Fungsi kontrol switch diwujudkan dalam layar sentuh dengan berbagai fitur untuk memudahkan penggunanya. LINX memberikan pengalaman baru dalam berkendara, baik dijalur onroad maupun offroad.

 

LINX diklaim lebih praktis dibanding panel switch yang dirasa memenuhi area dashboard, belum lagi ribet dengan sistem kabel dan sekring yang terkait. LINX menawarkan satu titik kontrol yang user friendly melalui layar sentuh. Perangkat ini bisa ditempelkan ke kaca atau dashboard dengan mounting bracket yang disediakan, sehingga memudahkan jangkauan pengemudi.

Smartphone ini berbasis android yang dilengkapi dengan kabel USB dan tersambung dengan LINX Controller unit melalui koneksi bluetooth. Kontroler ini terhubung ke sejumlah modul seperti Front and Rear Traction, Air Suspension, Baterry (aki), Compressor and Pressure Control, Speedometer dan Switchboard. LINX juga memungkinkan jika pemilik akan menambah modul pengaturan lampu.

Modul front and rear traction secara otomatis mendekteksi input dari pengemudi dan mengaktifkan kompresor sesuai kebutuhan. Juga mampu mengganti setiap air-locker secara independen atau hanya mengaktifkan salah satu locker, didepan atau belakang.

 

Modul Compressor dan Pressure Control untuk mengatur tekanan angin ban baik inflasi dan deflasi, hanya dengan menyambungkan selang udara dari kompresor ke katup ban. Anda tinggal menyetel tekanan yang dibutuhkan.

Modul Baterai untuk memonitor status aki dan memungkinkan anda memantau 3 aki secara bersamaan. Anda juga bisa memberi nama pada masing-masing aki dan mengatur notifikasi jika kapasitas aki mulai menurun.

 

Meskipun kendaraan anda sudah dilengkapi dengan speedometer bawaan, modul Speedometer pada LINX dilengkapi dengan sistem GPS yang akurat, altitude serta kompas. Modul Air Suspension dapat mengontrol 4 mode dengan masing-masing suspensi. Anda bisa mengatur salah satu suspensi atau salah satu sisi sesuai kebutuhan anda.

Sementara modul Switchboard untuk mengendalikan 6 modul tambahan. Pemilih bisa ‘mengkustom’ aksesoris kendaraan ke dalam modul ini, misalnya pengaturan lampu sorot, lampu utama, LED Bar atau lampu storing. Setiap Switch dapat diganti namanya sesuai jenis aksesoris.

ARB menekankan bahwa sistem LINX mudah diakses dan updatable. Penggunaan LINX dirasa sangat mudah, sama halnya menggunakan handphone android anda. Anda juga bisa mengupdgrade software dan modul baru pada perangkat canggih ini melalui koneksi WiFi.

LINX Vehicle Accessory Interface ini dibandrol dengan harga $ 795 yang terdiri dari LINX Display Screen, LINX Controller, USB Charge Cable, 3 Wiring Looms, LINX Gimbal Mount, Quick Start Up Guide dan 1 Pre-installed Display Screen Protector. Anda berminat?

Comments

Bergabung dengan Team Baru, Gibran Semakin Menorehkan Prestasi

Karting

Kembalinya Kejurnas Gokart di New Normal

Karting

GR Yaris, Mobil Andalan Toyota Untuk Menangkan Ajang World Rally Championship Segera Hadir di Indonesia

Cars

HONDA RACING INDONESIA PERKENALKAN PEMBALAP MUDA BERBAKAT SEBAGAI FORMASI BARU UNTUK BALAPAN MUSIM 2021

Racers

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect