Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Event

Memacu Adrenalin di Mercedes Track Day 2018

Sentul – Ratusan mobil Mercedes Benz penuhi area Sirkuit Internasional Sentul, mereka adalah peserta yang mengikuti Mercedes Benz Track Day 2018. Animo peserta dari penggemar mobil buatan Jerman ini memang cukup antusias, terlebih ajang ini baru pertama kali diadakan. Berbagai komunitas Merci yang hadir bukan hanya dari area Jabodetabek saja, hadir pula penggemar Mercedes Benz dari Bandung.


Mercedez Benz Track Day 2018 yang hanya digelar dalam satu hari, terdiri dari Victory Lap, Time Attack, Mercedes Benz Car Contest, Defile hingga Meet Up para penggemar Mercedes Benz. Ajang yang rencananya dimulai di pagi hari, ternyata menjelang pertengahan hari baru dapat dilaksanakan. Diawali Coaching clinic yang sangat singkat oleh M. Ichsan dan Dodi Saputra dengan segudang pengalamannya.


Victory Lap yang diikuti 75 mobil dengan berbagai tipe Mercedes Benz. Sensasi merasakan sirkuit Sentul seperti dimanfaatkan secara maksimal. Victory Lap yang biasa dibatasi kecepatannya, ternyata justru peserta ‘menggeber’ mobil demi mengetahui batas kemampuan mobil dan tentunya sebuah ‘adrenalin’ bagi sang pengendara.


Selanjutnya ‘Time Attack’ sebagai ajang yang sangat dinantikan oleh para peserta. Mengetahui batas kemampuan diri hingga mobil setelah mendapatkan coaching clinic memberikan arti tersendiri. Dari tiga lap yang wajib dilakukan, catatan waktu baru akan direcord pada lap kedua. Namun sebelum itu, peserta sebanyak 35 yang terbagi dalam lima kelas berbeda mendapatkan kesempatan ‘warming up lap’.


Hasilnya waktu tercepat dicatatkan mereka yang masuk dalam kelas MB – FFA (above 3200cc). Deo Popong yang mengendarai Mercedes Benz 190e dengan waktu 1 menit 51, 08 detik. Untuk kelas MB – 4 (Street Car above 3200cc) waktu terbaik 1 menit 52, 60 detik oleh Tomi Hadi yang mengendarai Mercedes Benz E63. Eric Steven yang mengeber Mercedez Benz C200 Komp masuk dalam kelas MB – 3 (1800 – 2500cc Turbo) menjadi yang tercepat setelah meraih waktu 2 menit 03, 60 detik. Pada kelas MB – 2 (2401 – 3000cc n/a) ditempati oleh Sonny Projo (2 menit 03, 38 detik) dan Gomoz menjadi mencatat waktu terbaik di MB – 1 (0 – 2400 cc) dengan waktu 2 menit 00, 01 detik.


Mercedes Benz Track Day 2018 menjadi salah satu jalan bagi mereka yang menyukai memacu kecepatan di dalam sirkuit. Penyelenggara yang diwakili Dody Kurniawan sebagai ketua Mercedes Benz Track Day mengaku puas, walau masih ada sedikit kekurangan. “Jumlah peserta sangat diluar perkiraan kami, target awal hanya 200 mobil. Ternyata melebihi dari 300 mobil. Tentunya akan ada evaluasi, terlebih untuk time attack agar selanjutnya dapat terselenggara lebih baik lagi.”


Untuk komunitas Mercedes Benz yang hadir berasal dari W202, W201, W203, W204, W205, W124, W212, W210 dan Mercedes Benz Club Indonesia Race Championship. Kehadiran para penggemar ini tentu sebagai bukti kekompakan penggemar Mercedes Benz dalam dunia motorsport di Indonesia.

Comments

Bergabung dengan Team Baru, Gibran Semakin Menorehkan Prestasi

Karting

Kembalinya Kejurnas Gokart di New Normal

Karting

GR Yaris, Mobil Andalan Toyota Untuk Menangkan Ajang World Rally Championship Segera Hadir di Indonesia

Cars

HONDA RACING INDONESIA PERKENALKAN PEMBALAP MUDA BERBAKAT SEBAGAI FORMASI BARU UNTUK BALAPAN MUSIM 2021

Racers

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect