Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Community

Napak Tilas Ulang Tahun ke 5 XJOC Jatiluhur

Tanggal 16 Agustus 2015 bertempat di Rest Area km 69, berkumpul sejumlah 20 mobil Jeep XJ yang lebih dikenal dengan Cherokee dengan berbagai modifikasi dari city slicker sampai dengan full specification off road , yang semula dijadwalkan berkumpul pada  pukul 7.00-7.30 mundur hingga pukul 9.15, dikarenakan kondisi jalan tol yang ramai dan para peserta yang belum sempat sarapan menyempatkan diri sarapan di rest area.

Diawali dengan berfoto bersama, tos khas XJOC dan tidak lupa berdoa bersama, rombongan 20 mobil tersebut mulai berangkat secara beriringan di jalan tol dengan tertib, komunikasi antar kendaraan dilakukan dengan HT maupun rig yang sudah terpasang di kendaraan masing-masing sangat membantu dalam kelancaran berkendara beriringan dinjalan tol tersebut.

Kurang lebih perjalanan mencapai pintu keluar tol Jatiluhur ditempuh dalam waktu 1 jam 30 menit. Rombongan langsung disambut oleh trek master yang akan mengawal rombongan selama pelaksanaan country road napak tilas Jattiluhur ini. Sambil menyiapkan kondisi kendaraan masing-masing serta menyelesaikan administrasi retribusi untuk masuk ke wilayah wisata waduk Jatiluhur ini serta menunggu satu orang pemandu lagi, para peserta menyempatkan diri untuk melakukan ibadah sholat Dzuhur di sebuah mesjid di suatu penginapan di wilayah tersebut. Dilanjutkan dengan makan siang di sebuah lapangan rumput yang besar di sisi tembok waduk Jatiluhur. Setelah memarkir rapi kendaraan masing- masing di lapangan tersebut menjadi suatu barisan, para peserta mengambil makan siang dalam kotak yang telah disediakan oleh panitia, tanpa basa-basi para peserta mencari lokasi makan yang paling nyaman, ada yang di atas rumput, ada yang di atas jalan, ada yang di bawah pohon, sambil bercanda ria habis sudah hidangan kotak yang sederhana tersebut.

XJOC Jeep Cherokee Community 2

Setelah makan siang kendaraan memulai beriring-iringan kembali untuk memulai petualangan light offroad yang telah dirancang oleh panitia agar semua kendaraan dengan spesifikasi standar pun masih dapat melaluinya walaupun terkadang harus diimbangi dengan skill pengemudi mobil berpenggerak 4 roda atau lebih dikenal dngan sebutan 4X4. Lintasan pertama peserta disuguhkan dengan jalanan berbatu dan tanah keras yang berkontur, diselingi jalanan sempit yang tampak sudah lama tidak dilalui kendaraan roda empat, sehingga pohon- pohon dan semak liar tampak tumbuh di sana sini, menambah indahnya suasana perjalanan di lintasan 1 ini. Tanpa mengalami hal- hal yang menyulitkan, lintasan 1 yang kurang lebih berjarak 2 km ini ditempuh cukup singkat hanya dalam waktu 45 menit, cukup singkat mengingat kendaraan peserta yang cukup banyak.

 

Selesai lintasan 1, rombongan masuk ke jalan aspal menuju ke lintasan ke 2 yang berjarak kurang dari 1 km dari lintasan 1. Lintasan ke dua ini dikenal dengan nama hutan bambu, dimana semua lintasan yang dilalui peserta ditumbuhi pohon  bambu serta jalan tanah yang di penuhi dengan daun bambu kering, sungguh pemandangan yang begitu indah. Lintasan ke 2 ini memang sedikit lebih sulit dibandingkan lintasan 1 karena jalanan tanah yang sempit dan licin, ditumbuhi ranting- ranting bambu, para pengemudi tampak disibukkan dengan kondisi jalan yang licin dan ranting- ranting bambu yang menghadang kendaraan mereka. Lagi- lagi tanpa kesulitan yang berarti dan kerjasama antar kendaraan dengan saling memberi informasi melalui  radio komunikasi, membuat perjalanan ini sangat menyenangkan karena selalu disertai dengan canda tawa tanpa mengurangi kewaspadaan dari masing-masing pengemudi. Setelah hampir 1 jam 30 menit, seluruh  peserta dapat keluar dari lintasan ke dua ini dengan selamat.

XJOC Jeep Cherokee Community 4

Setelah barisan diatur kembali, para rombongan bergerak menuju ke area waduk Jatiluhur yang bagaikan danau besar, sudah tidak tampak danau itu dibuat oleh tangan manusia, karena alam sekitarnya yang begitu indah. Sambil menuju Parang Gombong ( wilayah pesisir  danau Jatiluhur yang langsung bersentuhan dengan air danau), peserta kembali memarkir mobilnya dengan rapih membentuk suatu barisan dengan latar belakang waduk Jatiluhur di bawah lokasi parkir tersebut untuk dilakukan sesi fotografi dan video. Seluruh peserta pun berfoto dengan menggunakan Banner Event 5th Anniversary XJOCJ, dan bendera XJOC sebagai foreground foto mereka, tampak wajah- wajah gembira pada saat foto bersama tersebut.

Lalu dilanjutkan ke lokasi Parang Gombong, dimana kembali seluruh peserta memarkir kendaraan mereka di pinggir “pantai” danau buatan Waduk Jatiluhur ini. Sungguh pemandangan yang sangat membanggakan dan memukau melihat kesatuan alam dan mobil Cherokee ini disertai cahaya matahari dari Barat menjadikan suasana saat itu sukar dilukiskan dengan kata-kata. Di sini pulalah 4 orang anggota baru XJOC yaitu sdr. Aditya, sdr. Hermawan Tigries, sdr. Adink dan sdr. dr. Vicky Sp.THT dilantik dan secara simbolis diserahkan starter kit XJOC berupa kaos, topi dan nomor lambung diserahkan kepada 4 orang anggota baru tersebut. Selamat bergabung di XJOC!!!!

XJOC Jeep Cherokee Community 3

Setelah puas berkumpul, bercanda dan mengopi bersama, dan pembagian kaos acara Ulang Tahun ke 5 XJOC yang berwarna Oranye terang, para peserta mulai menyusun barisan kendaraannya lagi menuju camping ground, yang berada di sisi lawan Parang Gombong tadii, tepatnya di service area atau pangkalan Airboat waduk Jatiluhur. Sesampai di camping area ini, para peserta memarkir kendaraan mereka di tempat yang telah disediakan, membongkar tenda yang mereka bawa, lalu mandi dan beribadah sholat Magrib.

Tak lama kemudian dilanjutkan dengan acara makan malam prasmanan ala pesta perkawinan di ibukota. Panitia pun telah menyediakan hiburan organ tunggal dengan tiga orang penyanyinya yang aduhai, menambah hangat dan akrab suasana malam itu, setelah perjalanan seharian yang cukup melelahkan. Di tengah acara hiburan tersebut juga disisipkan acara serah terima jabatan PLT Ketua Umum baru yaitu sdr. Pundibaroto yang diserahkan oleh wakil dari founder XJOC yaitu sdr. Robby yang menandakan dimulainya kepengurusan baru XJOC ini. Acara musik selesai kurang lebih pukul 23.00, para peserta yang sudah lelah langsung beristirahat ke tenda- tenda yang telah didirikan sebelumnya, adapula yang tidur di kendaraannya masing- masing, ada juga yang masih mengobrol hingga larut malam, seakan tidak rela waktu terbuang percuma untuk tidur.

Pagi hari para peserta sebagian telah bangun sangat awal untuk melaksanakan ibadah sholat Subuh, sebagian masih tergeletak di setiap sudut camping ground tersebut. Pukul 7.00 sarapan telah disediakan panitia secara prasmanan, dan menikmati sarapan tersebut sambil memandang waduk Jatiluhur yang terhampar luas di hadapan mereka, begitu indahnya alam pagi itu. Setelah selesai sarapan, mandi, peserta mulai berkemas peralatan yang mereka bongkar semalam dilanjutkan  kembali berfoto-foto bersama, menjelang tengah hari, di hari Minggu tanggal 17 Mei tersebut, para peserta bersiap- siap kembali ke Jakarta lebih awal agar dapat segera beristirahat sebelum melakukan aktivitas lagi keesokan harinya. Salam XJOC.

 

Penulis

Pundibaroto, XJOC 068

Photo : Sdr. Harry Wibawa, Ferdie Juwono, dan kontribusi para anggota XJOC

Comments

Mitsubishi XPANDER AP4 Tampil Perkasa Di Hari Pertama Fortuna Nusantara Tropical Sprint Rally 2021

Racers

Mitsubishi XPANDER AP4 Kembali Membuktikan Performanya Dengan Menjuarai Fortuna Nusantara Tropical Sprint Rally 2021

Rally

KEMBALI PERCAYA DIRI DI PUTARAN KETIGA, GIBRAN BAWA PULANG 4 TROPHY

Karting

SERI 3 KEJURNAS GOKART ESHARK CHAMPIONSHIP

Karting

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect