Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Event

Pembalap Sukun Ijo Team Buka Peluang Raih Juara Kejurnas Offroad Adventure 2019

Tasikmalaya, 22 Juni 2019 – Pada leg pertama dalam kejuaraan Nasional Offroad Adventure 2019 – Individual & Team Non Winch, putaran 1 yang berlangsung di Sirkuit Mahendra Kawalu, Tasikmalaya – Jawa Barat. Sukun Ijo Team sebagai tim debutan berhasil menunjukan ‘taji’ untuk kelas Individual.

Memang pada hari pertama atau leg 1, empat SS (Special Stage) yang digelar hanya khusus mempertandingkan kelas Indvidual. Sesuai hasil breifing yang digelar satu hari sebelumnya, peserta di kelas G4 akan mengawali balapan offroad adventure pada SS 4, kemudian berlanjut ke SS1 , SS 2 dan berakhir di SS 3.

Ridha Giwangkara yang berlaga di kelas G4 dengan menggunakan mobil spesifikasi G3, sempat tertinggal oleh Dek Ray dalam pengumpulan poin. Dalam dua SS awal, Ridha harus mengakui kecepatan dari pesaing terberatnya ini. Namun pada dua SS terakhir, Ridha yang mendapatkan bimbingan langsung dari Wahyu Lamban Jatmiko sebagai manager team berhasil mencatatkan waktu tercepat. 

Hasilnya, Ridha untuk sementara memimpin raihan poin 390. Sedangkan Dek Ray menguntit dengan selisih delapan poin. Dengan menyisakan satu Special Stage yang akan digelar sebelum kejuaraan Team, Ridha Giwangkara tentunya bertekad untuk mempertahankan peringkatnya demi meraih gelar juara pada putaran perdana ini.

“Hasil Leg 1 yang diraih oleh Ridha cukup bagus, mengingat lintasan cukup sempit bagi mobil – mobil besar yang turun di kelas G4 atau FFA ini. Walau selisih poin dengan pesaingnya sangat tipis, tetapi Ridha memiliki peluang lebih besar dalam meraih gelar juara,” ungkap Wahyu L Jatmiko.

Sedangkan rekan satu tim Ridha yang juga turun pada kelas G4, yakni Andy ‘Teboxs’ Saputra mengalami kendala pada mobil balap offroad nya. Hasilnya, untuk sementara harus puas menduduki peringkat ke 13. Namun tentunya Andi ‘Teboxs’ yang baru pertama kali berlaga di Kejurnas offroad Adventure tidak akan menyerah begitu saja. Dirinya memastikan akan berjuang hingga dapat memperbaiki peringkatnya pada SS terakhir (SS 5) pada esok hari.

Untuk wakil dari Sukun Ijo Team yang turun di kelas G3, Aldhy Aldrial Somalinggi dengan navigator Ferry memang kurang mendapatkan hasil maksimal pada leg 1 ini. Berada diurutan kedelapan dari 23 pembalap yang berlaga, Aldhy masih memiliki peluang besar untuk memperbaiki peringkat pada SS 5. 

“Untuk hasil dari Andy ‘Teboxs’ juga tergolong bagus, apalagi sebagai pendatang baru yang langsung bersaing di kelas FFA. Begitu pula dengan Aldhy, semoga saja pada SS terakhir keduanya dapat memperbaiki catatan waktu dan tentunya meraih poin,” lanjut Wahyu L. Jatmiko.

Pada Leg 2 atau hari kedua, para pembalap Sukun Ijo Team akan melakoni SS kelima dan dilanjutkan berlaga pada tiga SS untuk kelas Team. Target besar tentunya menjadi incaran seluruh pembalap yang berlaga. Begitu pula dengan Ridha Giwangkara, Andi ‘Teboxs’ Saputra dan Aldhy Aldrial Somalinggi. Terlebih seluruh bagian dari Sukun Ijo Team memastikan siap mendukung laga mereka.

 

Comments

Bergabung dengan Team Baru, Gibran Semakin Menorehkan Prestasi

Karting

GR Yaris, Mobil Andalan Toyota Untuk Menangkan Ajang World Rally Championship Segera Hadir di Indonesia

Cars

Kembalinya Kejurnas Gokart di New Normal

Karting

Putaran Pertama ISSOM 2021 Hadirkan Rivalitas Dua Tim Pabrikan dan Sedikit Kejutan Lainnya.

Race event

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect