Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Event

Pengunjung IIMS ke 22 Meningkat 3 Persen Dari Tahun Lalu

IIMS 22 PRJ Dyandra honda toyota jumlah kunjungan jumlah transaksi jakarta

Walau sudah yang ke 22 kalinya Indonesia International Motor Show (IIMS) ini terselenggara, tapi acara ini masih tetap membuah heboh para penggemar otomotif. Acara yang terselenggara selama 10 hari sampai tanggal 27 September 2014 lalu ini sudah berhasil mencatatkan jumlah pengunjung sampai 201.740 pengunjung, dan jumlah itu meningkat dari tahun 2013 lalu. Luar biasa yah..para penggemar mobil.

IIMS 22 PRJ Dyandra honda toyota jumlah kunjungan jumlah transaksi 11

Ada 36 pemegang merek kendaraan yang ikut berpartisipasi dalam pameran mobil bertaraf Internasional ini. Mulai dari merek umum yang sering kita lihat dijalanan sampai mobil yang jarang kita lihat seperti Alfa Romeo.

IIMS 22 PRJ Dyandra honda toyota jumlah kunjungan jumlah transaksi 1

Tapi dari sekian banyak mobil yang dipamerkan kami tidak terlalu banyak melihat mobil sedan. Yang banyak kami lihat adalah SUV, MPV, hatchback maupun compact car seperti Jazz atau Yaris. Sebenarnya ada apa ini?

IIMS 22 PRJ Dyandra honda toyota jumlah kunjungan jumlah transaksi 9

Ternyata memang pasar sedan di Indonesia tidak terlalu baik, bukan masalah jalanan Indonesia yang bergelombang sehingga riskan untuk mobil sedan, tetapi masyarakat Indonesia ternyata sudah terdoptrin untuk selalu menggunakan mobil berkapasitas banyak atau mobil penumpang.

IIMS 22 PRJ Dyandra honda toyota jumlah kunjungan jumlah transaksi 7

Nah, hal itu bisa kita lihat dari sejarah perkembangan otomotif Indonesia. Sekitar tahun 1976 pemerintah Indonesia memang gencar-gencarnya untuk memperbesar mobil penumpang yang saat itu di buat dari mobil niaga. Dan disisilain untuk meningkatkan penjualan mobil penumpang, harga pajak mobil sedan dinaikkan. Semakin kesini, hal itu ternyata mempengaruhi psikologis para calon pembeli kendaraan di Indonesia.

IIMS 22 PRJ Dyandra honda toyota jumlah kunjungan jumlah transaksi 3

Makanya, sekarang Indonesia dibanjiri dengan mobil model SUV, MPV maupun compact car. Seperti Honda yang akhirnya akan memasukkan SUV keluaran terbaru yang lebih kecil dari CRV. Honda HR-V . Mobil ini sudah bisa di pesan sejak sekarang, dengan pilihan kapasitas mesin 1500cc di sekitar 250jt dan 1800cc di 350jt.

IIMS 22 PRJ Dyandra honda toyota jumlah kunjungan jumlah transaksi 6

Tidak mau kalah Nissan juga mengeluarkan varian terbaru dari Xtrail yang sudah tidak terlalu “kotak” seperti sebelumnya. All New Xtrail 2000cc akan keluar sekitar bulan November nanti sedangkan yang 2500cc akan keluar awal tahun depan.

IIMS 22 PRJ Dyandra honda toyota jumlah kunjungan jumlah transaksi 8

Dan Mitsubishi yang terkenal “calm” di pasar penjualan Indonesia ini mulai mencoba gebrakan baru dengan meluncurkan Mitsubishi Delica yang tanggal peluncurannya bersamaan dengan waktu pembukaan hari pertama IIMS (18 September 2014). Delica akan ikut bertempur di pasar MPV Indonesia. Dengan kapasitas mesin 2000cc Delica memiliki banyak kelebihan dibanding kompetitor, seperti ground clearance yang lebih tinggi dari pesaing, sehingga diharapkan mobil ini dapat diajak ke medan apa saja.

IIMS 22 PRJ Dyandra honda toyota jumlah kunjungan jumlah transaksi 2

Saat pameran seperti ini memang ajang pertarungan harga diri dari setiap pemegang merek. Dari sekitar 432 unit kendaraan yang dipajang disana beberapa merek mengeluarkan produk-produknya yang terbaik mereka untuk menarik perhatian. Seperti Honda yang masih mengeluarkan NSX concept nya tapi sekarang ditambah dengan HR-V yang akan segera meluncur.

IIMS 22 PRJ Dyandra honda toyota jumlah kunjungan jumlah transaksi 4

kemudian Toyota yang mengeluarkan FT1 yang katanya itu adalah mobil sport pengganti Toyota Supra yang cukup legendaris.

IIMS 22 PRJ Dyandra honda toyota jumlah kunjungan jumlah transaksi 14

 

IIMS 22 PRJ Dyandra honda toyota jumlah kunjungan jumlah transaksi 15

Renault yang mengeluarkan Megane yang pasarnya head to head dengan VW Scirocco.

IIMS 22 PRJ Dyandra honda toyota jumlah kunjungan jumlah transaksi 12

Audi turun dengan mobil VVIP nya, A8 yang bertempur langsung dengan BMW seri 7 dan Mercedes S class. Sadis!! Kapan lagi kita bisa melihat, menyentuh bahkan duduk di mobil-mobil langka ini?

IIMS 22 PRJ Dyandra honda toyota jumlah kunjungan jumlah transaksi 10

IIMS yang di promotori oleh Dyandra Promosindo ini berhasil mencatatakan transaksi pembelian hingga 5,3.T yang nilai itu sudah meningkat dari tahun lalu yang hanya mencapai 4,9 T. Luar biasa!! Horang Kayah!!

IIMS 22 PRJ Dyandra honda toyota jumlah kunjungan jumlah transaksi 5

 

Comments

Mitsubishi XPANDER AP4 Tampil Perkasa Di Hari Pertama Fortuna Nusantara Tropical Sprint Rally 2021

Racers

Mitsubishi XPANDER AP4 Kembali Membuktikan Performanya Dengan Menjuarai Fortuna Nusantara Tropical Sprint Rally 2021

Rally

KEMBALI PERCAYA DIRI DI PUTARAN KETIGA, GIBRAN BAWA PULANG 4 TROPHY

Karting

SERI 3 KEJURNAS GOKART ESHARK CHAMPIONSHIP

Karting

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect