Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Event

Pertamax Motorsport Kembali Menunjukan Taringnya

Walaupun sempat absen dua seri kejurnas Speed Offroad, akan tetapi Pertamax Motorsport pada seri ke tiga ini berhasil menunjukan taringnya. Dimana Rifat Sungkar menjadi yang tercepat di ss pertama dan kedua, pada kelasnya maupun overall dalam ajang Pertamax Motorsport Indonesia Xtreme Sprint Offroad Racing 2018.

Bersama dengan Akbar Rais yang menjadi Co-driver untuk di seri ini. Mereka berdua bisa melibas lawan – lawanya di kelas nekara yaitu kelas G5. Dimana pada SS 1, Rifat Sungkar dan Akbar Rais berhasil mencatat waktu 03:03,072. Sedangkan untuk SS 2 mereka menjadi yang tercepat lagi dengan perolehan waktu 03:08,006. Padahal sebelum SS 2 dimulai, sempat turun hujan yang membuat trek lebih licin dan sedikit tricky.

Akan tetapi dari hasil yang memuaskan tersebut, ada sebuah kejadian yang sempat membuat Akbar Rais sang navigator menjadi panik. Dimana pada SS pertama di tengah – tengah balapan interkom pada Mr.Fox (sebutan mobil tubular milik Rifat Sungkar) tiba – tiba saja mati.

Tentu saja hal ini membuat Akbar Rais panik, karena tugas dari navigator adalah memberi arahan kepada sang pengemudi mengenai trek yang akan dihadapi. Dikarenakan interkom mati hingga pada akhirnya Akbar Rais memiliki inisiatif menggunakan kode melalui gerakan tangan.

Walaupun sedikit membantu, tetapi disini terlihat sekali skill dari pereli nasional Indonesia. Tanpa bantuan arahan dari sang navigator, dia tetap bisa melaju sangat cepat bahkan dia sempat melakukan aksi drfiting dihadapan para penonton.

Dan lebih kerennya lagi Rifat Sungkar menjadi yang tercepat di SS 1, meninggalkan lawan – lawannya di kelas G5. Selain Rifat Sungkar dan Akbar Rais, ada pembalap lain juga yang memperkuat tim Pertamax Motorsport dengan menggunakan mobil UTV Polaris RZR, yaitu Frans Yoga Soegama dengan Aditya Lukmansyah sebagai navigatornya.

Mereka berdua bertanding pada kelas G1.1. Dan dari hasil sementara ini mereka berada di posisi ketiga dengan perolehan waktu total yaitu 07:10,452. Penasaran bagaimana perjuangan tim Pertamax Motorsport dalam ajang Pertamax Motorsport Indonesia Xtreme Sprint Offroad Racing 2018? Pantengin aja website kami, karena akan ada berita-berita menarik dari tim Pertamax Motorsport di acara IXSOR 2018 yang berlangsung di Sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten.

Comments

Bergabung dengan Team Baru, Gibran Semakin Menorehkan Prestasi

Karting

GR Yaris, Mobil Andalan Toyota Untuk Menangkan Ajang World Rally Championship Segera Hadir di Indonesia

Cars

Kembalinya Kejurnas Gokart di New Normal

Karting

Putaran Pertama ISSOM 2021 Hadirkan Rivalitas Dua Tim Pabrikan dan Sedikit Kejutan Lainnya.

Race event

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect