Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Reviews

Pertamina Lubricants Jadi Acuan Perkembangan Pelumas Indonesia

Jakarta, 6 Maret 2017 –  Semakin berkembangnya teknologi tentu atas dukungan oleh 3 (tiga) hal utama ; penghematan bahan bakar, pengurangan emisi gas buang dan peningkatan engine/equipment durability. Agar mencapai tujuannya, perkembangan teknologi ini harus disertai pula dengan aplikasi pelumasan yang tepat.

Dengan latar belakang tersebut, JAMA (Japan Automobile Manufacturers Association, Inc) dan JCMA (Japan Construction Machinery and Cosntruction Association) bersama para pihak yang terkait membuat atau memperbaiki berbagai standar mutu pelumas dan secara berkesinambungan mensosialisasikannya. Di Indonesia, bekerja sama dengan PT Pertamina Lubricants, JAMA dan JCMA kali ini menggelar “JAMA Engine Oil Seminar 2017” untuk mensosialiasikan standar pelumas mesin bensin, pelumas mesin diesel, pelumas motor dan pelumas hidrolik untuk mesin konstruksi.

Penyerahan plakat terimakasih kepada Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika, Kementerian Perindustrian Republik Indonesia I Gusti Putu Suryawirawan dari Pelaksana Tugas Direktur Utama PT Pertamina Lubricants atas pemberian Key Note Speech dalam Engine Oil Seminar 2017

Menyadari pentingnya sinergi antara pabrikan mesin dan Pertamina Lubricants sebagai market leader dalam bisnis pelumas dan pelumasan di Indonesia, Pertamina Lubricants secara konsisten memfasilitasi upaya sosialisasi yang rutin diadakan setiap 2 (dua) tahun sekali ini.

Selain berfungsi sebagai market education, dengan sosialisasi ini Pertamina Lubricants sebagai market leader bisnis pelumas di indonesia berharap dapat memberi kontribusi bagi kemajuan teknologi pelumas dan pelumasan di Indonesia. Bukan hanya produsen pelumas saja, konsumen pun diharapkan dapat memahami dan memprioritaskan pelumas yang sesuai dengan standar mutu yang ada. Pemahaman konsumen, digabungkan dengan penerapan SNI Pelumas (Standar Nasional Indonesia) adalah kunci tercapainya perlindungan konsumen dan kemajuan praktek pelumasan di Indonesia.

Tengah – Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika, Kementerian Perindustrian Republik Indonesia I Gusti Putu Suryawirawan bersama Pelaksana Tugas Direktur Utama PT Pertamina Lubricant bersama JAMA (Japan Automobile Manufacturers Association, Inc.)

Pertamina Lubricants sendiri sudah memiliki produk yang memang didesain untuk memenuhi spesifikasi yang ditetapkan JASO untuk mesin – mesin Jepang, seperti Fastron Gold SAE 0W-20, Fastron Techno, Enduro Racing (API SL JASO MA2), Enduro Matic (API SL JASO MB), Turalik, dll. Selain menduduki posisi market leader, Pertamina Lubricants juga menjadi acuan bagi perkembangan pelumas di Indonesia.

Produk Pelumas Pertamina juga telah mendapatkan pengakuan dari dunia Internasional, salah satunya dibuktikan dengan menjadi technical partner Automobili Lamborghini. Dengan kerjasama ini, produk pelumas Pertamina Fastron Platinum, SAE 10W-60, VW 504.00/507.00 menjadi produk resmi yang digunakan Automobili Lamborghini untuk setiap event motorsport yang akan ditangani tim Lamborghini Squadra Corse serta dipasarkan melalui 129 outlet Lamborghini di seluruh dunia.

Selain itu, pada tahun 2016 sampai pada awal 2017, Pertamina Lubricants telah menunjukan konsistensinya dalam kualitas, standar mutu dan pelayanannya kepada konsumen Indonesia dengan memperoleh penghargaan untuk berbagai produk unggulannya meliputi Corporate Image Award, Most Admired Companies, Indoensia Original Brands, SNI Award Kategori Gold, Otomotif Choice Award dan Top Brand Award. Pertamina Lubricants kini memimpin pasar domestik di Indonesia dan juga telah melebarkan sayapnya di kancah internasional dengan memasarkan produk-produk pelumasnya di lebih dari 16 negara meliputi wilayah Asia, Africa, Australia, Timur Tengah dan Eropa. Dengan pangsa pasar yang diraih saat ini, Pertamina Lubricants telah menempatkan diri sebagai salah satu pemain kelas dunia di bisnis pelumas.

Comments

Bergabung dengan Team Baru, Gibran Semakin Menorehkan Prestasi

Karting

Kembalinya Kejurnas Gokart di New Normal

Karting

GR Yaris, Mobil Andalan Toyota Untuk Menangkan Ajang World Rally Championship Segera Hadir di Indonesia

Cars

HONDA RACING INDONESIA PERKENALKAN PEMBALAP MUDA BERBAKAT SEBAGAI FORMASI BARU UNTUK BALAPAN MUSIM 2021

Racers

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect