Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Drift

Polda Metro Jaya Jadi Tempat Berlatih Drifting

Jakarta, 3 Maret 2019 – Rifat Sungkar sebagai pembalap nasional yang ditunjuk menjadi Duta Keselamatan Berkendara, menggelar latihan Driftinng bersama Dirlantas Polda metro Jaya di Lapangan Promoter Polda Metro Jaya. Ajang yang juga sebagai bentuk sosialisasi program Millenial Road Safety Festival 2019.

 

Ditunjuk sebagai Duta Keselamatan, Rifat Sungkar sangat ingin menjadikan kepolisian menjadi sahabat bagi semua. “Saya melihat perkembangan motorsport tetapi terbentur untuk lokasi berlatih. Dengan dukungannya dari Polda Metro Jaya yang memfasilitasi, harapannya dapat menjadi wadah menyalurkan hobi positif menjadi prestasi.”

 

Millenial Road Safety Festival 2019 sebagai gerakan keselamatan lalu lintas khususnya untuk para generasi millennial. Sehingga tidak salah memilih Drifting yang memang lebih didominasi oleh anak – anak muda. Dan terlebih belum adanya tempat berlatih secara permanen sehingga sangat mungkin ‘ngepot’ di jalan raya.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf mengungkapkan acara ini bisa menjadi wadah bagi penghobi otomotif, khususnya Drifting. “Tujuannya tentu agar komunitas hingga penghobi tidak menggunakan jalan raya dalam menyalurkan hobinya yang tentunya mengganggu pengguna jalan lainnya. Saat ini ditujukan kepada pengguna roda empat, mungkin selanjutnya dapat bergantian dengan komunitas roda dua. Puncak kegiatan ini akan digelar pada 31 Maret. Harapannya tentu ingin meminimalkan korban laka lantas yang didominasi generasi Millenial, bahkan data 2018 mencapai 55% dari usia 17 – 35 tahun.”

Dalam ajang latihan bersama Drifting – Millenial Road Safety Festival yang dihadiri Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf, Ketua IMI DKI Jakarta beserta jajarannya, dan tentunya para drifter nasional yang haus akan tempat berlatih. Hanondo Eko – Ketua IMI DKI Jakarta pun sangat senang kerjasama ini. “Kami sangat senang dapat kembali menjalin hubungan baik dengan Polda Metro Jaya, terlebih saat gencar – gencarnya kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat berlanjut dan menyebarkan pesan akan etika berkendara.”

Sekitar 15 drifter memanfaatkan ajang ini untuk berlatih secara maksimal, rata – rata mereka mengaku sangat senang. Bahkan M. Irdam, drifter dari Bandung sengaja mengikuti Drifting – Millenial Road Safety Festival karena sudah ‘rindu’ ngegas. “Pengen di Bandung juga acara serupa, jadi temen drifter dari Bandung bisa memiliki wadah untuk menyalurkan hobi maupun bakat mereka.”


Well, semoga jalinan ini juga menyebar keseluruh daerah. Terlebih di kota yang sangat minim area untuk berlatih.

Bonus foto:

Comments

Bergabung dengan Team Baru, Gibran Semakin Menorehkan Prestasi

Karting

GR Yaris, Mobil Andalan Toyota Untuk Menangkan Ajang World Rally Championship Segera Hadir di Indonesia

Cars

Kembalinya Kejurnas Gokart di New Normal

Karting

Putaran Pertama ISSOM 2021 Hadirkan Rivalitas Dua Tim Pabrikan dan Sedikit Kejutan Lainnya.

Race event

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect