Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Community

PSF Melepas Kepenatan Di Bantimurung

Makasar – 25 Desember 2015, Touring Pajero Sport Family ‘Trans Celebes’  kembali memulai perjalanannya untuk hari kedua. Tujuannya adalah menuju ke Taman Nasional Bantimurung – Bulusaraung. Namun jika pada hari pertama dilepas oleh Subhan Aksa, di hari kedua rombongan dilepas oleh Kombes Pol Edy Sukaryo dari Direktur Lalulintas Polda Sulsel, mewakili Kapolda Sulawesi Selatan.

day2_i
Dalam kesempatan ini, Kombes Pol Edy Sukaryo mengingatkan untuk selalu tertib berlalulintas dan menjaga kondisi selama perjalanan. Selain itu, secara langsung, beliau juga menyematkan pin ‘Pelopor Keselamatan Berlalulintas” secara simbolis kepada perwakilan Pajero Sports Family.

day2_aRombongan pun akhirnya bergerak dengan sambutan hujan yang turun untuk menuju ke Taman Nasional Bantimurung-Bulusaraung (TN BaBbul) yang secara geografis berada di kabupaten Maros dan kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep).  Tetapi rasanya belum lengkap jika berada di Makassar tidak mencicipi Coto Makasar.

day2_g
Jadi seluruh rombongan yang berjumlah 15 kendaraan dengan beranggotakan 50 orang langsung menyerbu ke rumah makan Coto Makasar di Jl. Nusantara. Dan kuliner khas Makasar pun menjadi penyemangat perjalan menuju ke TN Babul.

day2_cSetelah menempuh perjalanan + 40 kilometer, rombongan pun tiba di Taman Nasional yang terkenal dengan 20 jenis kupu-kupu. Dan keindahan alam seperti goa – goa dengan stalaknit dan stalakmit yang indah hingga air terjun. Sayangnya, musim hujan sehingga debit air meningkat sehingga tidak dapat menikmati sejuknya air terjun di TN Babul.

Sebelum menjelajahi TN Babul, rombongan pun melaksanakan sholat Jumat di masjid yang berada di dalam kawasan Taman Nasional tersebut. Setelah itu, rombongan pun kembali melanjutkan acara dengan menikmati pemandangan indah di TN Babul.

Pilihannya goa Batu karena mampu mengalihkan perhatian para rombongan sehingga dapat melupakan sejenak keinginan bermain air di TN Babul. Untuk menuju ke goa Batu, rombongan harus berjalan sejauh 1,5 kilometer sebelum memasuki mulut goa. Selama perjalanan, keindahan tebing kapur dengan vegetasi yang cukup lebat dan derasnya arus sungai menjadi teman perjalanan.

day2_eSetelah tiba di mulut goa, penyewaan penerangan mulai dari senter hingga lampu petromak telah menyambut. Di dalam goa, keindahan stalaknit dan stalakmit.seperti menghilangkan lelah selama menuju ke goa Batu.

Selanjutnya, rombongan beristirahat sambil menikmati santap siang sebelum kembali ke kota Makasar. Dan beristirahat untuk besok kembali memulai perjalanan ke Tana Toraja pada hari ketiga Touring Pajero Sport Family ‘Trans

Comments

Mitsubishi XPANDER AP4 Tampil Perkasa Di Hari Pertama Fortuna Nusantara Tropical Sprint Rally 2021

Racers

Mitsubishi XPANDER AP4 Kembali Membuktikan Performanya Dengan Menjuarai Fortuna Nusantara Tropical Sprint Rally 2021

Rally

KEMBALI PERCAYA DIRI DI PUTARAN KETIGA, GIBRAN BAWA PULANG 4 TROPHY

Karting

SERI 3 KEJURNAS GOKART ESHARK CHAMPIONSHIP

Karting

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect