Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Headline

Rio Haryanto Akan Turun DI Balapan GT dan Le Mans

Rio Haryanto (IDN) Manor Racing. 12.05.2016. Formula 1 World Championship, Rd 5, Spanish Grand Prix, Barcelona, Spain, Preparation Day.

Mantan pembalap F1 ternama dari Indonesia yaitu Rio Haryanto dan ditemani David Tjiptobiantoro telah secara resmi mengumumkan keikutsertaannya di balapan Blancpain GT World Challenge Asia 2019 dan Asian Le Mans Series 2019/2020. Kedua balapan itu adalah jenis balapan turing yang terkenal di dunia dan diikuti oleh para pembalap kawakan professional.

Secara total mereka akan mengikuti 10 kali seri balapan di mana balapan Blancpain Asian Series terdiri dari 6 seri dan Asian Le Mans sebanyak 4 kali balapan diselenggarakan di lebih dari tujuh negara. Balapan ini merupakan balapan yang dikuti oleh mobil-mobil grand tourer dan di bawah nama Blancpain GT World Challenge yang tak hanya diselenggarakan di kawasan Asia, melainkan juga di Amerika dan Eropa.

Pembukaan Blancpain GT World Challenge Asia 2019 berlangsung tanggal 6 dan 7 April, di Sepang International Circuit, Malaysia. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, lomba dibuat semakin menarik dengan peraturan baru. Penalti pada saat pertukaran driver di pit stop, berupa penambahan waktu selama 15 detik, 10 detik atau 5 detik. Lalu untuk juara 1, 2 dan 3 setelah balapan, untuk diimpose pada race berikutnya.

Mereka siap bertarung di Blancpain GT World Challenge Asia 2 dan Asian Le Mans Series 2019/2020. Maka T2 Motorsports persiapkan kendaraan yang prima dengan memboyong Ferrari 488 GT3. Hingga saat ini, banyak deretan mobil berbagai merek yang terdaftar sebagai pesaing, di GT World Challenge Asia 2019. Mereka adalah McLaren 720S GT3, Audi R8 LMS GT3 Evo, Honda NSX GT3 Evo, Lamborghini Huracan GT3 Evo, Porsche 911 GT3 R dan Mercedes-AMG GT3.

Karena kelas GT1 dan GT2 sudah dihapuskan, sekarang liga utama balapan GT adalah GT3 dan menjadi kelas yang paling digemari oleh konsumen. Sekitar 20 pabrikan mobil memproduksi dan menjual mobil GT3 di seluruh dunia. Mobil ini dibuat berdasarkan regulasi yang seragam dan dengan aturan Balance of Performance (BoP) yang ketat dari SRO Motorsport Group sebagai penyelenggara. Aturan ini membuat kompetisi semakin ketat, balapan menjadi semakin menarik untuk ditonton dan mencegah biaya balapan yang mahal yang disebabkan oleh persaingan antar pabrikan.

Mobil GT3 tersebut berbasiskan pada supercar yang diproduksi oleh pabrikan dan harus dilengkapi dengan fitur-fitur untuk memenuhi persyaratan homologasi. Mobil balap ini dilengkapi dengan splitter depan yang besar, spoiler belakang, diffuser, bodinya dibuat aerodinamis, mesin diseting balap sehingga menghasilkan tenaga 600 bhp serta dilengkapi ban slick Pirelli. David dan Rio akan membalap memakai satu mobil Ferrari 488 GT3 secara bergantian.

T2 merupakan salah satu balapan kasta tinggi. Sejalan dengan itu, Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro mempunyai ambisi yang besar. Pada 2020 mereka berdua mempunyai target masuk Le Mans 24 Hours. Dan itulah salah satu alasan kenapa Rio Haryanto sangat tertarik bergabung. Perlu kalian ketahui, di ajang balap Le Mans 24 Hours, ada banyak mantan pembalap F1 juga seperti Rio Haryanto.

Sedangkan David Tjiptobiantoro, pernah mendapatkan rekor dengan kategori “Pembalap Pertama Indonesia di Ajang Balap 24 Jam”. Ini diperolehnya dari Rekor Otomotif Indonesia (ROI) pada 2018. Ia menilai, ajang ini sangat penting bagi T2 Motorsports. Pastinya agar dapat melesat lagi ke ajang Le Mans 24 Jam pada 2020. Hasrat semua pembalap, membawa bendera Indonesia di sana.

Comments

Bergabung dengan Team Baru, Gibran Semakin Menorehkan Prestasi

Karting

GR Yaris, Mobil Andalan Toyota Untuk Menangkan Ajang World Rally Championship Segera Hadir di Indonesia

Cars

Kembalinya Kejurnas Gokart di New Normal

Karting

Putaran Pertama ISSOM 2021 Hadirkan Rivalitas Dua Tim Pabrikan dan Sedikit Kejutan Lainnya.

Race event

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect