Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Event

Ryan Nirwan Generasi Muda Penuh Talent

Meikarta – Regenerasi pembalap reli mulai terlihat melalui Kejuaraan Nasional Sprint Rally – Meikarta yang telah berlangsung pada 28 – 29 September 2019. Hal ini dibuktikan melalui Ryan Nirwan yang sempat memimpin pada 2 SS awal melalui catatan waktu yang diraihnya. Ryan berhasil mengungguli para seniornya seperti Rifat dan Rizal Sungkar.

Menggunakan Subaru WRX, Ryan Nirwan yang dinavigatori Adi Indiarto berhasil meraih waktu 2 menit 11, 8 detik dan 3 menit 35, 1 detik untuk kedua Special Stage awal. Catatan tersebut tentu membuktikan akan mulai berjalannya regenerasi seperti yang diungkapkan Ryan Nirwan,”Persaingan kali ini sangat sengit antara empat pembalap, termasuk saya hingga seluruh SS. Ini membuktikan akan adanya generasi penerus dari pembalap senior, termasuk generasi Sungkar.

Bahkan Rifat Sungkar pun mengakui akan talenta dari Ryan Nirwan. “Ryan memiliki talenta yang sangat bagus, hanya butuh diasah sedikit saja. Jam terbang dan harus merasakan banyak pengalaman dalam berlaga di luar negeri bisa meningkatkan skillnya. Mungkin yang paling dekat di New Zealand. Dengan memiliki sparring patner yang bagus, tentunya hasilnya juga baik.”
Hasil dari Kejuaraan Nasional Sprint Rally putaran kedua, Ryan Nirwan mencatatkan waktu 13 menit 42, 5 detik. Catatan waktu dari empat SS tersebut membuat Ryan berhasil menempati podium ketiga. Untuk sementara, Ryan harus mengakui keunggulan dari Rifat Sungkar/M. Redwan dan Rizal Sungkar/Joshi Mayer Hutapea sebagai peraih juara pertama dan ketiga.

Bicara tentang balapan reli di lintasan aspal (tarmac), Ryan Nirwan mengakui sangat senang akan balap di Central Park Meikarta. “Cukup lama tidak ada balapan di aspal, membuat saya dan pembalap lainnya sangat terkesima dengan sirkuit yang disuguhkan kali ini. Harus ada balapan serupa di Meikarta dan saya juga kembali ikut serta.¬†Namun ada beberapa hal yang harus diperbaiki seperti minimnya marshal untuk menjaga penonton. Memang cukup banyak penonton yang masuk ke dalam lintasan tanpa memperdulikan keselamatan.”

Selain Ryan Nirwan, Glen Nirwan didampingi Garindra K yang juga turun di kelas M1 berhasil menempati podium kelima setelah mencatatkan waktu 14 menit 14, 2 detik. Sedangkan Unggul Prakoso/Lanang Damarjati menjadi penguasa di kelas F3.

 

BRM Motorsport:

 

Comments

Bergabung dengan Team Baru, Gibran Semakin Menorehkan Prestasi

Karting

GR Yaris, Mobil Andalan Toyota Untuk Menangkan Ajang World Rally Championship Segera Hadir di Indonesia

Cars

Kembalinya Kejurnas Gokart di New Normal

Karting

Putaran Pertama ISSOM 2021 Hadirkan Rivalitas Dua Tim Pabrikan dan Sedikit Kejutan Lainnya.

Race event

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect