Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Garage

Sedikit Mengenal Andre Irawan dan MDA Garuda Motorsport

Tak ada yang memungkiri bahwa perkembangan dunia otomotif di Indonesia terus dan semakin berkembang. Masyarakat mulai terbuka dan mengenal apa itu modifikasi berkat media digital maupun event-event yang sebelum pandemic covid-19 ini datang sangat sering bermunculan di beberapa kota. Kami pun beberapa waktu lalu sempat berbincang-bincang santai bersama Andre Irawan yang merupakan komandan di balik layar event modifikasi Intersport Autoshow. Beberapa tahun terakhir ia dan AI Management telah berkeliling banyak kota untuk menyelenggarakan dan menyuguhkan mobil-mobil modifikasi terbaik di tiap kotanya.

Di permukaan mungkin Andre Irawan dikenal sebagai sosok yang kental dengan dunia modifikasi, tapi sebenarnya ia juga pembalap yang mulai aktif cukup lama. 1999-2001 sempat berkecimpung di balap gokart, 2008-2011 di slalom, dan sejak 2005 hingga sekarang lebih ke ajang rally. Dirinya sempat kami liput ketika mengikuti Kejurnas Sprint Rally 2019 di Meikarta. Bersama Swandito Aji sebagai  co-driver ia meraih podium juara dalam dua seri di kelas F pada event Meikarta tersebut.

Mitsubishi Lancer  yang dipergunakan pada 2019 di Meikarta baginya dapat menjadi contoh mobil balap yang sesuai untuk mereka yang ingin memulai membangun mobil balap. Mobil tersebut merupakan garapan dari Garuda Motorsport yang dimiliki oleh Andre Irawan sendiri.

Membahas bengkelnya sendiri, Garuda Motorsport ternyata sudah berdiri sejak 2008, tapi sempat vakum pada 2012-2017. Bengkel ini tercetus ketika dirinya aktir dan tertarik di ranah balap slalom pada saat itu. Ketika Garuda Motorspot di buka kembali paada 2017, MDA lahir sebagai divisi detailing tersendiri. MDA sendiri ternyata adalah singkatan nama anak pertama Andre Irawan yang bernama Malika Davina Anataya.

Garuda Motorsport disebutnya sebagai bengkel yang berfokus ke body work mobil. Rata-rata pekerjaan yang masuk ke Garuda Motorsport adalah pengerjaan body work baik untuk kontes maupun harian dan juga pengerjaan chassis reinforcement untuk kebutuhan motorspot agar mememenuhi safety rules yang menjadi kewajiban bagi para pembalapnya.

Saat ini project bersama Akbar Rais menjadi pengerjaan yang paling seru di Garuda Motorsport. BMW M6 dengan konsep tubular ini rencananya akan menjadi mobil drift Akbar Rais berikutnya  Beberapa klien yang cukup dikenal di dunia modifikasi dan juga motorsport sebut saja seperti Aria Ramadhan, Arsyah Rasyid, Wheelsporn, Hakim Putratama, Didiet Junaidi, Aldhy Rais, Mareno Joshuara dan Rudie RDM.

Attention to detail adalah sesuatu yang membedakan build mobil bagus dengan yang tidak, ini lah yang selalu dikejar oleh Andre Irawan yang juga seorang builder. Contohnya pengerjaan cat, “semua bengkel cat juga bagus, cuma masalah detail aja yang kadang suka terlewat” ungkap nya.

Belakangan ini banyak orang yang meminta pengerjaan mobil yang proper dan plug-n-play. Proper disini merujuk ke modifikasi yang tidak meninggalkan kenyamanan dan kelayakan berkendara mobil tersebut. Andre Irawan pun lebih prefer memilih part yang paling worth-it, baik dari harga maupun kualitas.

Andre Irawan percaya bahwa dunia modifikasi Indonesia masih cerah dan akan terus berkembang luas karena media digital yang telah banyak mengulas tentang dunia semakin banyak dan masyarakat pun mulai terbuka terhadap modifikasi. Ke depannya sepertinya mobil listrik bakal menjadi hal menarik untuk diulik dalam modifikasi baik untuk kontes ataupun motorsport.

Sukses selalu di lokasi barunya Mas Andre Irawan dan MDA X Garuda Motorpsort. Kami tunggu gebrakan dan suguhan terbaiknya di dunia otomotif Indonesia.

Bonus Foto:

Comments

Bergabung dengan Team Baru, Gibran Semakin Menorehkan Prestasi

Karting

GR Yaris, Mobil Andalan Toyota Untuk Menangkan Ajang World Rally Championship Segera Hadir di Indonesia

Cars

Kembalinya Kejurnas Gokart di New Normal

Karting

Putaran Pertama ISSOM 2021 Hadirkan Rivalitas Dua Tim Pabrikan dan Sedikit Kejutan Lainnya.

Race event

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect