Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Event

Strategi Wahyu LJ Antarkan Melia Laundry – L’ Dioner – CBM Juarai Kejurnas Adventure Offroad #3

Kemenangan kembali diraih Wahyu L.J Cs yang tergabung dalam tim Melia Laundry – L’ Dioner – CBM pada ajang Kejuaraan Nasional Adventure Offroad Team – Individu putaran 3. Ajang yang berlangsung pada 3 – 4 November 2018 menjadi ujian berat bagi para offroader nasional. Terlebih karakter tanah merah di Sirkuit Cikembang, Sukabumi – Jawa Barat menuntut kejelian akan strategi agar mencatatkan waktu tercepat.


Selain memperebutkan kejuaraan Team, para offroder juga mencari waktu terbaik untuk kategori individual. Team Melia Laundry – L’ Dioner – CBM terdiri dari Wahyu Lamban Jatmiko/ Nashirudin (G4), Ridha Giwangkara/Pandu (G3) dan H. Dion Syarifudin / Feri (G3). Untuk tim, masuk ke dalam kategori Upper yang membuat persaingan dengan mesin – mesin V8 makin memanas.


“Lintasan di Sukabumi sangat tricky sehingga harus bermain dengan benar, melakukan kesalahan harus rela terlempar dari persaingan. Perhitungan akan strategi menjadi kunci utama dalam menghitung karena kali ini pesaing yang berlaga sangat kompetitif. Terlebih harus turun di kelas Individual dan Team.” ungkap Wahyu Lamban Jatmiko.


Pada hari pertama, 4 SS yang wajib diselesaikan oleh para pembalap untuk Team (2 SCS) dan Individu (2 SCS) tetapi nilai perorangan juga diambil untuk poin tim. Kondisi hujan membuat lintasan menjadi sangat licin dan cukup sulit. “Sesuai hasil dari sebelumnya, kami yang merebut juara pertama harus melakukan start pertama. Di SCS pertama, kami hanya berhasil finish dua mobil saja karena mobil H. Dion klontang. Tetapi setelah kami start hanya ada 1 tim (pak Syamsir) yang dapat finish karena strategi jitu, sedangkan 7 tim lainnya gagal finish.”

Sulitnya lintasan yang sangat tricky juga membuat tim Melia Laundry – L’ Dioner – CBM tidak selalu menjadi ‘fastest’. Namun kembali dengan strategi menjadi cara untuk mendapatkan waktu yang terbaik selama mengikuti Kejurnas Adventure Offroad putaran ketiga ini.
Beragam strategi diterapkan, bahkan sengaja tidak memaksakan kemampuan mobil untuk menjaga kondisi mobil agar siap menghadapi SCS selanjutnya. Termasuk mengalah pada SCS yang mirip dengan lintasan ‘speed offroad’. Perhitungan yang sangat matang berbuah dengan trophy juara.

Wahyu Lamban Jatmiko bersama Nashirudin berhasil menjuarai kelas G4, begitu pula dengan Ridha Giwangkara dan Pandu menjuarai kelas G3. Juara tim pun juga menjadi milik Melia Laundry – L’ Dioner – CBM. Sedangkan H. Dion harus merelakan peluang podium karena mobil bermasalah.

Hasil dari putaran ini mengantarkan memimpin klasemen sementara, namun Wahyu L. J Cs harus tetap mewaspadai para pesaingnya.

Comments

Bergabung dengan Team Baru, Gibran Semakin Menorehkan Prestasi

Karting

GR Yaris, Mobil Andalan Toyota Untuk Menangkan Ajang World Rally Championship Segera Hadir di Indonesia

Cars

Kembalinya Kejurnas Gokart di New Normal

Karting

Putaran Pertama ISSOM 2021 Hadirkan Rivalitas Dua Tim Pabrikan dan Sedikit Kejutan Lainnya.

Race event

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect