Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Event

Sukartono Bidik Juara Umum di ETCC 2000 – Master

Sentul – Persaingan memperebutkan gelar juara telah dimulai dalam kejuaraan balap touring yang masuk dalam rangkaian ajang Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2019. Begitu pula dengan kejuaraan yang hanya diikuti mobil – mobil buatan Eropa dengan mesin maksimal 2000 cc. Seluruh pembalap ini berlaga dalam ETCC 2000, seperti halnya Sukartono yang turun di kelas Master (7 April 2019).

Tergabung dalam BNI E30 Register Racing Team, Sukartono berhasil meraih podium keempat dari enam pembalap di kelas ETCC 2000 – Master. Namun sebelum memulai balapan ini, Sukartono harus menyiapkan mobilnya setelah mengikuti putaran terakhir di musim 2018 lalu. “Setelah sempat kecelakaan pada ‘Street Race’ di BSD City tahun lalu, body mobil yang hancur sehingga harus dibangun lagi. Mesin yang telah digunakan selama dua tahun seperti kelelahan sehingga harus di refresh ulang.”

Alhasil pada ISSOM putaran pertama ini, setingan mobil BMW yang digunakan belum maksimal, bahkan suspensi yang rencananya akan diganti baru, ternyata hilang satu buah menjelang perakitan. “Setingan mesin belum mendapatkan hasil maksimal, sementara suspensi yang saya gunakan juga alakadarnya karena pinjaman. Jadi bisa dikatakan tidak seri ini tidak maksimal dalam meramaikan persaingan.”

Walau demikian, Sukartono yang berusia hampir 60 tahun dengan dukungan bank BNI masih dapat bersaing dilintasan melawan pembalap muda lainnya. Saling menyusul pun kerap terjadi antara para pembalap yang berlaga di kelas ETCC 2000. Target besar tentunya diterapkan oleh pensiunan yang mengaku balapan hanya sekedar iseng – iseng saja.

“Semoga setingan mesin dan suspensi dapat maksimal sehingga dapat meraih podium juara seperti tahun sebelumnya. Jadi dapat merasakan juara umum lagi seperti tahun 2016 – 2017 karena 2018 hasilnya kurang maksimal setelah sempat absen balapan dan kecelakaan.”

Sukartono pun mengakui bahwa persaingan di ETCC 2000 – Master memang makin ketat, catatan waktu para pembalap lainnya makin membaik sehingga setingan mobil wajib maksimal agar dapat meraih hasl terbaik hingga akhir musim 2019. “Semoga tahun ini bisa mendapatkan performa terbaik dan meramaikan persaingan kembali.”

Comments

Mitsubishi XPANDER AP4 Tampil Perkasa Di Hari Pertama Fortuna Nusantara Tropical Sprint Rally 2021

Racers

Mitsubishi XPANDER AP4 Kembali Membuktikan Performanya Dengan Menjuarai Fortuna Nusantara Tropical Sprint Rally 2021

Rally

KEMBALI PERCAYA DIRI DI PUTARAN KETIGA, GIBRAN BAWA PULANG 4 TROPHY

Karting

SERI 3 KEJURNAS GOKART ESHARK CHAMPIONSHIP

Karting

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect