Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Event

Sukun Ijo Team Rebut Podium di Kejurnas Offroad Adventure 2019 #1

Tasikmalaya – Melakoni laga leg kedua pada kejuaraan Nasional Offroad Adventure 2019 – Individual & Team Non Winch, putaran 1. Seluruh pembalap tentunya menargetkan hasil terbaik, begitu pula dengan Sukun Ijo Team. Hasilnya gelar podium kedua berhasil diraih dalam kejuaraan tim dan Individual yang berlangsung di sirkuit Mahendra Kawalu, Tasikmalaya – Jawa Barat.

Memang keberhasilan meraih podium ini belum sesuai dengan target yang ditetapkan, Namun menurut Wahyu Lamban Jatmiko – Manager Team raihan dari putaran ini masih cukup baik. “Target tim memang belum tercapai, namun hasilnya cukup bagus dengan persiapan yang sangat terbatas. Informasi tentang jadwal baru kita peroleh dua minggu menjelang balapan. Hal ini membuat kami harus menyiapkan kendaraan dengan waktu singkat dan tidak sempat melakukan latihan atau mengetahui karakter dari mobil.”

Sukun Ijo Team yang baru terbentuk, tentunya membutuhkan sedikit waktu agar dapat lebih kompak. Dengan membawa pembalap muda dan baru untuk berlaga di kancah nasional hingga meraih prestasi. Dengan tiga pembalap yang baru bergabung, tentunya harus ‘klik’ antara pembalap lainnya. Walau belum melakoni latihan bersama, ketiga pembalap yang berada di bawah Sencaki Management ini berhasil membuktikan diri dengan meraih gelar juara kedua pada kelas Upper.

Sementara di kelas Individual yang hanya menyisakan 1 SS di leg kedua (hari kedua), Ridha Giwangkara berhasil meraih gelar juara kedua untuk kelas G4. Sebenarnya Ridha sempat memimpin dari hasil 4 SS yang telah dilakoni pada hari pertama. Namun ‘Dewi Fortuna’ masih belum menaunginya, mobil dengan speksifikasi G3 sebagai andalannya harus terguling. Memang Ridha yang dinavigatori Tandu S harus rela kehilangan waktu banyak. Dengan total 445 poin yang berhasil membuat Ridha Giwangkara tetap meraih gelar juara kedua. Selain itu, Ridha juga menjadi pembalap tercepat pada kelas Upper yang sesuai hasil dari kejuaraan Team Upper.

Sebagai debutan anyar pembalap nasional, Andy ‘Teboxs’ Saputra dengan navigator Udin berhasil memperbaiki satu peringkat dibanding hasil Leg 1. Andy ‘Teboxs’ yang mulai dapat menyesuaikan dengan karakter mobilnya, pada SS kelima berhasil merangsek dengan finish urutan keempat. Tetapi sempat tidak finish dan gagal start, akhirnya Andy ‘Teboxs’ berhasil meraih poin 285 dan berada diurutan ke 12 dari 17 peserta di kelas G4.

Aldhy Aldrial Somalinggi yang dinavigatori Ferry juga berhasil memperbaiki peringkatnya, jika pada leg pertama diurutan kedelapan. Untuk leg kedua, Aldhy berhasil naik satu peringkat. Berlaga di kelas G3, 24 pesaing berat yang telah senior dalam dunia balap oofroad adventure telah menantinya.   setingan kendaraan yang telah disesuaikan membuat Aldhy berhasil menjadi tercepat ketiga pada SS 5. Dengan persiapan matang, demi mengincar gelar juara pada setiap putaran tentunya bukan sekedar impian.

Berbicara tentang persiapan, Sukun Ijo Team hasil racikan Sencaki Managemen tentunya telah mulai merancang berbagai hal agar siap berlaga pada putaran selanjutnya. Latihan bersama menjadi konsentrasi utama, tentunya diiringi dengan persiapan mobil. “Dengan hasil putaran ini, kami akan mengevaluasi  berbagai aspek agar lebih siap mengikuti balapan selanjutnya.” Pungkas Wahyu Lamban Jatmiko.

Bonus foto:

Comments

Bergabung dengan Team Baru, Gibran Semakin Menorehkan Prestasi

Karting

GR Yaris, Mobil Andalan Toyota Untuk Menangkan Ajang World Rally Championship Segera Hadir di Indonesia

Cars

Kembalinya Kejurnas Gokart di New Normal

Karting

Putaran Pertama ISSOM 2021 Hadirkan Rivalitas Dua Tim Pabrikan dan Sedikit Kejutan Lainnya.

Race event

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect