Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Headline

Tampil Kece Dengan Kanvas ‘Bestop’

Anda yang memiliki Jeep mungkin akrab dengan merk Bestop. Yaps, produsen aftermarket soft top atau kita ketahui disebut kanvas menawarkan banyak pilihan untuk hampir semua varian Jeep khususnya CJ hingga model Jeep terbaru. Perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat ini juga menyediakan kanvas untuk Toyota Land Cruiser, Suzuki Jimny, Ford Bronco dan International Scouts yang mudah dilepas tanpa menghabiskan banyak tenaga.

Contoh kasus Land Cruiser Series 40 yang produksinya telah dihapus jauh sebelum kita membeli kendaraan tersebut, situasi ini dianggap biasa buat penggila Series 40. Masalahnya ada disektor spare part apalagi aksesoris yang ketersediannya belum tentu ada di setiap toko. Disini Bestop mengambil kesempatan dengan memenuhi kebutuhan para penggemar otomotif khususnya soft top.

Bestop menawarkan banyak model soft top seperti Supertop Classic, Supertop NX, Trektop NX Pro, Sunrider, Trektop NX Glide, Halftop dan lain sebagainya yang bisa digunakan dalam berbagai kondisi cuaca dalam empat musim.

 

Kali ini Fastnlow akan membahas model Supertop Classic Soft Top yang diinstal pada FJ40 1970. Supertop Classic diklaim sangat mudah untuk dikonfigurasi ulang, sesuai kebutuhan yang anda inginkan. Butuh full kit soft top dikala hujan? Gampang. Atau ingin melepas frame jendela dan pintunya? Hanya memakan waktu beberapa menit. Menurut Bestop untuk pasang dan lepas kanvas bahkan bisa dilakukan satu orang.

Soal harga memang merogoh kocek, akan tetapi banyak keuntungan yang didapatkan. Durabilitas produk ini dibuktikan pada material premium dan konstruksi berkualitas, tak ditampik jika Bestop banyak dilirik oleh penggemar otomotif. Nah ini dia info yang cukup penting terkait instalasi Supertop Classic Soft Top.

  1. Sebelum dipasang sebaiknya jemur sejenak kanvas dibawah sinar matahari, ini ditujukan agar material sedikit hangat dan menjadi lebih lentur. Menginstal kanvas dihari yang panas akan jauh lebih mudah. Fabric Bestop didesain tahan jamur dan mengandung inhibitor UV agar awet selama bertahun-tahun mendatang.

  1. Tidak ada gunanya membeli kanvas tanpa memiliki hardware FJ40 untuk me-mounting bagian atas. Rollbar orisinil FJ40 memang tergolong rare item, ibarat lebih langka ketimbang gading gajah. Untungnya Bestop menawarkan semua yang anda butuhkan untuk instalasi lengkap.

  1. Tanpa bermaksud men-judge, tapi buat sebagian orang Indonesia kurang memperhatikan lembaran instruksi pada barang yang anda beli. Padahal instruksi berisi rincian dengan gambar dan deskripsi setiap langkah proses instalasi. Sebaiknya mulai dengan membaca instruksi awal sampai akhir dan meletakkan semua komponen dan alat untuk memastikan bahwa anda sudah siap melakukan pemasangan sesuai instruksi.

  1. Jendela didukung dengan retsleting berlabel YKK khusus heavy duty. Disarankan menggosok bahan yang mengandung parafin seperti lilin pada retsleting setahun sekali agar tetap beroperasi dengan lancar. Lapisan seal, jahitan dan retsleting mampu menahan tetesan air bahkan saat hujan deras.

  1. Potongan rail powdercoat disudut bodi turut disematkan, hal ini berfungsi untuk mengaitkan bagian kanvas dengan aman dan menjaganya tetap kencang.

  1. Jendela dirancang dengan plastik berukuran 30 mili yang dipercaya tahan lama dan fleksibel. Pula Bestop menawarkan pilihan warna jendela pada beberapa model yang berbeda. Saat anda menyopot bagian jendela, disarankan untuk menyimpan ditempat yang aman dari abrasi agar tidak tergores.

  1. Rail yang dipasangkan diatas frame kaca depan ini juga bisa digunakan jika anda memiliki Bestop model Bikini Top. Bukan bikini baju renang lho ya 🙂

 

  1. Pintu Upper dan Lower soft top ini dijual secara terpisah dari model Supertop Classic dengan alasan jika anda ingin mempertahankan pintu asli FJ40. Bagian pintu, atas dan bawah adalah dua bagian yang bisa dibeli terpisah sesuai kebutuhan anda.

  1. Dengan mencopot bagian Upper pintu dan menggulung bagian kanvas belakang bisa dilakukan secara praktis hanya dalam hitungan menit jika anda ingin menikmati semilir angin tanpa harus mencopot bagian kanvas atas.

 

Supertop Classic Soft Top pun bikin penampilan tungganganmu makin kece tanpa meninggalkan kesan klasik. Model ini diperuntukkan khusus untuk FJ40 keluaran 1964-1984 dengan garansi 5 tahun. Kalau soal harga resminya, barang ini dibandrol $ 911 atau 13 jutaan belum termasuk soft doors. Tapi kalian tahu sendirilah kalau masuk Indonesia dikenai biaya pajak dan harga yang beredar berkisar 20 jutaan.

Comments

Bergabung dengan Team Baru, Gibran Semakin Menorehkan Prestasi

Karting

Kembalinya Kejurnas Gokart di New Normal

Karting

GR Yaris, Mobil Andalan Toyota Untuk Menangkan Ajang World Rally Championship Segera Hadir di Indonesia

Cars

HONDA RACING INDONESIA PERKENALKAN PEMBALAP MUDA BERBAKAT SEBAGAI FORMASI BARU UNTUK BALAPAN MUSIM 2021

Racers

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect