Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Event

Tiga Tahun Vakum, RC Jogja Gelar Kompetisi Fun Race

RC Adventure Jogj4x4rta kembali mempersembahkan Fun Race bertema “Home Coming” yang berlangsung di Puncak Sosok, Pleret, Bantul (18/1/20). Tema tersebut sengaja diusung untuk membawa semangat baru di tahun yang baru bagi komunitas RC Jogja setelah vakum selama tiga tahun.

Tentu ajang semacam ini sangat dinanti-nanti oleh para pemain RC offroad Jogjakarta dan sekitarnya. “Home Coming mewakili kerinduan dan semangat kami untuk kembali ke rumah, dalam hal ini kompetisi RC karena kami cukup lama vakum nggak ada event sama sekali, terutama di wilayah Joglosemar,” cetus Asep selaku penyelenggara.

Setelah mengalami pasang surut, tanpa diduga peserta yang mendaftar relatif banyak, tak hanya dari wilayah Joglosemar namun juga Bandung dan Surabaya. Kompetisi kali ini lain dari biasanya, banyak wajah-wajah baru bermunculan, karena penyelenggara pertama kalinya menggandeng komunitas mini RC — MAYK (Mini Adventure Yogyakarta).

Tercatat RC sepersepuluh terdiri dari 4 SS dengan jumlah 21 starter yang turun di Kelas Skala 1.9 dan FFA. Sementara mini atau seperduabelas menawarkan 2 SS yang berjumlah 33 starter.

Berlokasi di Puncak Sosok, menurut penyelenggara area tersebut menyajikan kontur tanah yang menarik sebagai panggung bermain RC. “Kontur tanahnya bagus terbilang komplitlah, ada tanjakan turunan, ada pasir, dan bebatuan jadi kami tinggal bikin jalurnya saja,” saut Asep yang akrab disapa Konyep.

Sejumlah peserta tampak melakukan recovery atau reposisi di beberapa titik obstacle seperti tanjakan dan kubangan. Tak terkecuali Yuyun yang berhasil meraih posisi ke-2 di Kelas FFA, “Wah penuh perjuangan treknya oke banget, menantang, obstacle seperti ini yang kami harapkan, tapi aman nggak merusak kit RC. Semoga event kedepan menyajikan karakter trek seperti ini lagi.”

Sedangkan trek mini RC tergolong light-medium lantaran kompetisi fun race merupakan sesuatu yang baru bagi MAYK sehingga butuh penyesuaian dengan karakter trek dan trik, bahkan harus berlari dengan waktu.

“Iya kami pertama kali mengikuti kompetisi semacam ini karena biasanya kami cuma main-main blusukan ala CR,” ujar Adit.

Tren mini RC sendiri mulai ‘nge-top’ setahun terakhir di Jogja dan saat ini MAYK sudah beranggotakan 50 orang. “Seru sih kami beruntung bisa diajak main bareng, kami juga banyak belajar soal kompetisi mulai dari scrutt, penghitungan poin, dan regulasi keseluruhan. Nanti pelan-pelan kami pengen bikin kompetisi khusus mini RC,” imbuh Adit.

Soal regulasi merujuk pada KRAI (Kejurnas RC Adventure Indonesia), tetapi karena kompetisi ini bersifat fun race, penalti untuk recovery sama dengan reposisi selama 10 detik. Menurut Asep, tahun ini akan ada empat seri baik mini RC maupun sepersepuluh, pula akan menggandeng IOF Pengda Jogja.

Result Scale 1.9

N0. NAMA TOTAL TIME
1. Wibi 00:03:29,2
2. Andri 00:03:32,3
3. Betho 00:03:38,0

Result FFA

N0. NAMA TOTAL TIME
1. Betho 00:04:28,6
2. Yuyun 00:05:23,9
3. Syahrul 00:06:07,2

Result Mini RC

N0. NAMA TOTAL TIME
1. Wibi 00:03:29,0
2. Yulianto 00:04:03,3
3. Danu 00:04:06,8
4. Oha 00:04:11,5
5. Bimo 00:04:36,2

Bonus Foto:

Comments

Bergabung dengan Team Baru, Gibran Semakin Menorehkan Prestasi

Karting

GR Yaris, Mobil Andalan Toyota Untuk Menangkan Ajang World Rally Championship Segera Hadir di Indonesia

Cars

Kembalinya Kejurnas Gokart di New Normal

Karting

Putaran Pertama ISSOM 2021 Hadirkan Rivalitas Dua Tim Pabrikan dan Sedikit Kejutan Lainnya.

Race event

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect