Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Headline

TRAXXAS TRX-4 Terbaru Dengan Lisensi Dari Ford Bronco

Hi, RC lovers! Bagi kalian penggemar RC pasti tahu merk satu ini donk. Yaps, Traxxas merupakan mainan radio control dari McKinney-USA sejak 1986, disini lebih tenar dengan sebutan remote control atau RC. Berbagai produk RC pabrikan Traxxas telah diperkenalkan diantaranya speedboat, helikopter, monster 2 WD/4WD, buggy, drone, onroad cars dan truk.

Sekitar 4 tahun terakhir di Indonesia, mobil RC semakin populer sebagai mainan untuk orang dewasa khususnya para pria. Terbukti dengan adanya kejuaraan RC drift maupun offroad kelas nasional dan daerah yang hingga saat ini masih digelar dan kian diminati. Frase ‘boys will be boys’ saya rasa pas disandangkan untuk para penggemar mainan RC. Well, yuk kita balik ke topik utama.

Ternyata, nggak cuma kendaraan yang dipamerkan pada event SEMA namun produsen mainan seperti Traxxas juga turut serta dalam event ini. Traxxas TRX-4 memang sudah mulai diperkenalkan sejak tahun lalu dalam balutan bodi Land Rover Defender, tipe yang sama kembali dirilis dengan jubah Ford Bronco dan tentu saja tipe ini mengalami upgrade-an.

Secara legalitas Traxxas mendapat lisensi resmi dari Ford. TRX-4 terbaru ini merupakan hasil konversi dari Ford Bronco keluaran 1979. Bodi trim dan aksesoris dibuat sedetail mungkin layaknya kendaraan asli, termasuk warna bodi sesuai Ford Bronco tahun ‘79. Pewarnaan pada tubuh Bronco menggunakan stiker pre-cut berkelir merah dengan nuansa sunset. Yuk sob, kita langsung intip aja seperti apa detailnya.

Sekilas tidak ada detail yang luput dari TRX-4 versi Bronco dengan aslinya. Seperti replika grill kotak yang dibuat 3D, ban serep, handle pintu krom, wiper, spion samping berbentuk kotak lengkap dengan dudukkan seperti huruf C, trim krom dibodi samping, lampu sein dan bumper krom depan-belakang. Semua pencahayaan ditubuh TRX-4 ini disupport menggunakan LED lighting, termasuk headlight, rear side marker pada trim bodi dan lampu belakang.

Basis sasis TRX-4 Bronco ini memang mirip dengan versi sebelumnya Land Rover, akan tetapi TRX-4 terbaru dibuat dengan nuansa lebih ekslusif dan sentuhan detail yang berbeda. Perbedaan itu terletak pada mounting fender yang disatukan dengan sasis, sedikit memudahkan bodi saat dilepas. Kedua, penampan baterai berada diatas gardan depan dengan pertimbangan distribusi bobot saat melakukan rockcrawling. Bronco termasuk dalam kategori short wheelbase berukuran 312mm.

Long arm lift kits versi Bronco memiliki fitur gardan portal demi menambahkan 1 inci ground clearence tanpa mengorbankan suspensi atau geometri kemudi. Begitu juga link arm, shock yang lebih panjang, spring yang lebih tinggi, driveshaft dan serve mount yang sudah diupgrade ada di fitur versi Bronco.

Bronco menggunakan radio TQi Four channel yang sama seperti tipe TRX-4 sebelumnya, yakni eksklusif cruise control. Juga terdapat fitur modul Traxxas Link Bluetooth sebagai pilihan, dengan modul tersebut anda dapat mengontrol banyak fungsi dari smartphone melalui aplikasi Traxxas.

 

Pada versi ini masih menggunakan ban yang sama yakni Canyon Trail 1,9 inci dan terdapat pilihan ukuran 2,2 inci untuk menambah ketinggian. Ban ini dikawinkan dengan velg beadlock bernuansa krom yang dilengkapi dengan hub lock.

Untuk sumber tenaga, TRX-4 dilengkapi dengan paket baterai dan charger EZ-Peak Plus. Baterai 2-cell Lithium-Polymer (LiPo) ini berkapasitas 5.800 mAh dengan daya 7.4-volt. Lumayan kan sob dengan baterai bakalan menghemat kantong kalian. Pihak produsen menyatakan sistem kelistrikan pada RC Bronco ini diklaim waterproof.

Selama 32 tahun merk Traxxas mampu memenuhi hasrat para pehobi RC. RC veris Bronco ini dibandrol $ 479,99 atau sekitar 6,5 juta. Anda berminat?

Comments

Bergabung dengan Team Baru, Gibran Semakin Menorehkan Prestasi

Karting

Kembalinya Kejurnas Gokart di New Normal

Karting

GR Yaris, Mobil Andalan Toyota Untuk Menangkan Ajang World Rally Championship Segera Hadir di Indonesia

Cars

HONDA RACING INDONESIA PERKENALKAN PEMBALAP MUDA BERBAKAT SEBAGAI FORMASI BARU UNTUK BALAPAN MUSIM 2021

Racers

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect