Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Headline

Wow! Mainan Buatan Lego Ini Ternyata Bisa Dikendarai

Bagi kalian yang penggemar mainan, merek Lego sudah pasti dikenal sebagai produsen mainan yang memaksa kita untuk berpikir kreatif. Belum lama ini lego sempat membuat heboh pada pecinta otomotif. Karena mereka mengeluarkan Bugatti Chiron versi mini dengan skala 1:8. Nah, sekarang lego membuat kehebohan lagi, tidak hanya dikalangan pecinta otomotif saja akan tetapi semua orang di muka bumi ini pun takjub dengan ide gila dari Lego.

Apa itu ide gilanya? kali ini Lego membuat replika Bugatti Chiron skala 1:1 alias sama dengan ukuran aslinya. Tapi tak cuma ukuran, bentuknya juga disesuaikan, bahkan sejumlah fitur pada Chiron ikut disertakan. Menariknya lagi, Bugatti Chiron dari bahan Lego itu juga bisa dikendarai. Tapi sampai disitu saja, skala asli juga dibuat dan detailnya sangat mengagumkan.

Saking miripnya, dilihat sepintas atau dari kejauhan, orang mungkin tak menyadari kalau itu dibangun dari potongan Lego dan Lego Technic. Lebih dari 1 juta potongan digunakan, dengan 339 jenis berbeda dan bobot akhir gabungan menjadi lebih dari 1,5 ton. Dibutuhkan waktu 13.000 jam atau sekitar 541 hari untuk membuatnya. Sementara untuk rangkanya tetap memakai bahan baja.

Dan detail dari desainnya sangat mengagumkan. Tak cuma penampakan luar, bagian dalam dan interior kabin juga sangat detail. Bagian luar, ada lampu yang menggunakan potongan Lego transparan. Lampu itu bisa menyala dan punya fitur animasi untuk menyala berurutan seperti pada Chiron asli. Lampu belakang dan sein pada kaca spion juga dibikin fungsional, pun spoiler bisa terangkat seperti pada mobil aslinya. Rem dan kalipernya juga dibangun dari potongan Lego. Kecuali roda dan ban yang digunakan.

Beralih ke bagian kabin, konsol tengah, dasbor, tuas transmisi dan jok dibikin semirip mungkin layoutnya. Meski tak semulus eksterior, tapi detailnya masih layak diberi pujian. Tak ketinggalan, kemudi yang bisa dicopot, pedal-pedal, speedometer dan replika Racelogic untuk mengukur kecepatan mobil.

Kok mengukur kecepatan?? karena replika Chiron dari Lego ini bisa dikendarai. Jantungnya memakai motor elektrik yang juga diambil dari Lego Technic. Ada 2.304 motor, 4.032 gear dan 2.016 cross axle yang seluruhnya komponen dari Lego Technic. Hasilnya, replika Chiron bisa melaju dengan daya 5,3 hp dan kisaran torsi 92 Nm. Karena dayanya kecil dan bobot mobil berat, kecepatan puncak cuma mencapai 20 km/jam. Tetap saja itu merupakan hasil yang luar biasa.

Bahkan Lego Bugatti Chiron ini dibawa ke tes track Volskwagen Ehra Lessien, tempat yang sama saat Chiron dites. Dibalik kemudi, pemenang 24 Hours Le Mans dan juga Bugatti brand Ambassador Andy Walace. “Mengemudikan Lego Chiron ini adalah pengalaman yang luar biasa dan saya sangat menikmatinya. Bertahun-tahun lalu saya tidak bisa membayangkan bahwa suatu kali saya akan mengemudikan sebuah mobil Lego,” ucap Wallace.

Comments

Bergabung dengan Team Baru, Gibran Semakin Menorehkan Prestasi

Karting

Kembalinya Kejurnas Gokart di New Normal

Karting

GR Yaris, Mobil Andalan Toyota Untuk Menangkan Ajang World Rally Championship Segera Hadir di Indonesia

Cars

HONDA RACING INDONESIA PERKENALKAN PEMBALAP MUDA BERBAKAT SEBAGAI FORMASI BARU UNTUK BALAPAN MUSIM 2021

Racers

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect