Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Garage

Mobil Hobi Sekaligus Menjadi Mobil Patroli

Mobil yang pernah dipakai orang tua pasti banyak menyimpan sejuta kenangan, apalagi jika mobil tersebut jadi idaman keluarga. Siapa yang setuju? FJ40 keluaran 1978 milik orang tuanya ini akhirnya dirawat oleh sang anak, Pak Indan. Bukan karena hibahan namun sosok pria ini juga menyukai mobil 4×4. Pas banget ya guys!

Dongkrok cukup lama digarasi karna belum sempat direstorasi. “Sebenarnya nggak sampai hati lihat teronggok begitu lama namun akhirnya kegarap”, sambut Pak Indan. Pada 2010, si Orange masuk bengkel untuk menjalani masa pemulihan nih guys. Mesin yang masih beroperasi dengan normal pun nggak jadi hambatan, semua berfungsi dengan semestinya.

 

Meski sudah berumur, gardan depan belakang masih berfungsi normal lho guys. Begitu pula dengan girboks aslinya. Per OEM dipadukan dengan shokbreaker Rancho ES 9000. Sementara tapak kaki menggunakan ban Simex Jungle Trekkerr 33x16x10 dan velg TLC VX 80, jadi keliatan lebih garang.

 

Modifikasi lainnya terletak di bumper kustom yang dilengkapi dengan Warn 8274 M50, sedangkan canvas top made in Bandung. Jok juga modif nih guys, untuk jok diruang belakang yang seharusnya berhadapan dibikin kustom supaya lebih nyaman buat penumpang.

Pilihan warna mayansun orange bukan tanpa alasan, warna ini terinspirasi dari TLC Icon meskipun warna aslinya doff. Pria kelahiran Cimahi ini memang suka dengan warna cerah. Maklum guys karena setiap hari beliau bertugas di pangkalan udara dimana kebanyakan mobil operasionalnya berwarna terang. Cukup rela bersabar selama setahun, si Orange pun kembali melibas jalanan.

Sejak bertugas sebagai Danlanud Tasikmalaya, FJ40 ini diboyong sebagai mobil patroli pribadi oleh Pak Indan. Begitu juga saat pindah tugas, si Orange pun tak ketinggalan . “Iya sengaja saya bawa untuk patroli disekitar landasan, dibeberapa titik area pangkalan butuh mobil yang 4×4”, cetusnya. Sesekali dipakai rekreasi offroad bersama keluarga saat weekend.

“Konsepnya memang adventure tapi tetap nyaman dan tangguh, gagahnya juga dapet serta bisa membantu tugas-tugas sebagai Komandan Pangkalan TNI AU”, imbuhnya. Kurang apa guys kalau mobil idaman bisa nemenin kita kerja. Hidupnya sempurna!

“Kadang saya meluangkan waktu untuk memuaskan hobi bersama rekan-rekan dari komunitas offroad dimana saya dinas”, cetus Kolonel Pnb Indan Gilang Buldansyah yang saat ini menjabat sebagai Komandan Lanud Adi Sumarmo Solo.

Comments

Bergabung dengan Team Baru, Gibran Semakin Menorehkan Prestasi

Karting

Kembalinya Kejurnas Gokart di New Normal

Karting

GR Yaris, Mobil Andalan Toyota Untuk Menangkan Ajang World Rally Championship Segera Hadir di Indonesia

Cars

HONDA RACING INDONESIA PERKENALKAN PEMBALAP MUDA BERBAKAT SEBAGAI FORMASI BARU UNTUK BALAPAN MUSIM 2021

Racers

Copyright © 2019 Fastnlow.net. Theme by Fastnlow, powered by CV. OTOMEDIA NUSANTARA.

Connect